Kompetisi Divisi Utama Brebes Zona Selatan Resmi Bergulir

BUMIAYU– Kompetisi Divisi Utama Brebes 2019 Zona Selatan resmi bergulir, Kamis (15/11) sore, di Lapangan PJKA Talok, Bumiayu.

Kompetisi yang akan berlangsung hingga 21 Desember ini dibuka oleh Sekjen Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Brebes Heri Fitriansyah dengan tendangan pertama pada laga pembuka yang mempertemukan SSB Bentarsari (Salem) Vs Garuda Putra Kaliwadas (Bumiayu)

Ketua penyelenggara kompetisi zona selatan Jefry Arsya Roby mengatakan kompetisi divisi utama merupakan ajang untuk mencari bibit pemain yang akan memperkuat tim Persab Brebes.”Kompetisi divisi utama ini terbagi dalam empat zona yaitu utara, barat, tengah dan selatan,” ujarnya.

Zona selatan diikuti 33 tim yang berasal dari kecamatan Salem, Bantarkawung, Paguyangan, Bumiayu, Sirampog dan Tonjong. Setiap tim hanya boleh mendaftarkan 23 pemain dengan komposisi 18 pemain yunior dan 5 pemain senior.”Setiap tim juga tidak boleh menggunakan pemain dari luar Kabupaten Brebes. Pemain yang bertanding harus penduduk asli Kabupaten Brebes,” katanya.

Sekjen Askab PSSI Brebes Heri Fitriansyah berharap kompetisi berjalan fair play dan sukses, serta bisa menghasilkan bibit-bibit pemain sepak bola lokal yang handal. Juara I dan II dari setiap zona akan maju ke Liga Brebes Super 2019.

Sementara itu, pada laga pembuka, pemain SSB Bentarsari dan Garuda Putra Kaliwadas mengenakan pita hitam sebagai tanda berkabung atas meninggalnya legenda Persab Brebes Kacung Veri Mulyadi. Laga yang berlangsung ketat itu akhirnya dimenangi Garuda Putra Kaliwadas 3-1 lewat adu pinalti setelah dalam babak normal berakhir imbang 0-0.(Teguh Tribowo/Red38)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *