* Perhatikan Polres Kecil, Dukung STNK Online

TEGAL – Bhakti sosial Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni SE di Pantura Barat, Jateng, disambut hangat antusiasme warga dan dikawal langsung tiga kapolres, di Pantura Barat, Kamis (7/11).

Ketiga kapolres dimaksud, yakni, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto dan Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono.

BAGIKAN SEMBAKO : Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni SE, secara simbolis membagikan sembako, usai berdialog dengan warga di Gedung Pertemuan Hanggawana Samsat Kota Tegal, Kamis (7/11).(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

Menurut politikus Partai Nasdem itu, kunjungan di tiga daerah tersebut, awalnya dalam rangka menghadiri pernikahan pengasuh anaknya dan pembantu rumah tangganya yang sudah dianggap sebagai keluarga sendiri.

”Saya menjadi saksi pernikahan keduanya. Tapi sambutan warga di daerah begitu hangat dan baik. Apalagi kedatangan saya juga disambut Kapolres Brebes, Kapolres Tegal Kota dan Kapolres Tegal. Ini suatu yang luar biasa,” ucap dia, saat berbicara dihadapan ratusan warga yang berkumpul di Gedung Pertemuan Hangawana Samsat Kota Tegal, Kamis (7/11).

Dia mengungkapkan, baru kali pertama menginjakkan kaki di Kota Tegal. Setelah sebelumnya berada di Brebes dan di Kabupaten Tegal. Sambutan masyarakat di tiga daerah itu dinilainya sangat baik dan membuat dirinya tersanjung.

Bahkan saat digelar pembagian sembako untuk 400 warga, yang diundang dalam pertemuan di Gedung Hanggawana Samsat Tegal, jumlah yang datang membeludak sampai lebih dari 500 warga.

Meski mendapat sambutan hangat warga, dia mengungkapkan hanya manusia biasa. Sudah terbiasa hidup dalam kesusahan sebelum menjadi pengusaha Kapal Tongkang pengangkut BBM dan politikus Partai Nasdem.

”Masa kecil saya dulu sering mandi di pinggir pantai Pluit di Jakarta Utara. Daerahnya sama panasnya seperti di Kota Tegal yang dekat dengan pantai. Saya berterimakasih hari ini bisa bertatap muka langsung dengan warga,” ucap dia.

Polres Kecil

Dia yang kini duduk di komisi yang membidangi Hukum, HAM dan Keamanan, bertekad agar keberadaan polres-polres kecil mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat. Itu akan didiskusikan dengan Kapolri yang baru, Jenderal Idham Azis.

Menurut dia, keberadaan polres kecil seperti di pantura barat Jateng, sangat penting menjadi penyangga keamanan. Juga menjadi pionir dalam rangka sosialisasi berbagai penegakan hukum. Masyarakat kian melek hukum, karena peranan personel polres seperti itu.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, juga menyinggung rencana peluncuran STNK online, yang mirip dengan Smart SIM yang baru diterbitkan Korlantas Polri, pada peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9/2019).

BERSAMA WARGA : Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni SE, usai membagikan sembako, berfoto bersama warga, didampingi tiga kapolres di Pantura Barat, di Gedung Pertemuan Hanggawana Samsat Kota Tegal, Kamis (7/11).(Foto : smpantura.com/Riyono Toepra-red07)

Smart SIM merupakan bagian dari inovasi pelayanan publik di bidang lalu lintas yang berbasis informasi teknologi. STNK model baru juga akan seperti itu, selain tak mudah ditiru, juga mengindari peran calo.

”Nanti akan dikoordinasikan dengan pihak terkait seperti Kemendagri dalam hal ini adalah Ditjen Bina Keuangan, dan Kemenkeu lewat PT Jasa Raharja,” ucap dia.

Dengan koordinasi seperti itu, kelak STNK model baru yang ada chip-nya dapat digunakan untuk alat pembayaran tol, parkir, maupun hal-hal lain sesuai kebutuhan dan kerjasama yang telah dilakukan. Intinya, Komisi III sangat mendukung penerbitan STNK Online. Karena lebih praktis dan efisien, serta multiguna.(Riyono Toepra-red07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *