BREBES – Ratusan crosser dari sebanyak 78 tim berlaga di ajang Grand Final Indonesia Grasstrack Kapolres Brebes Cup tahun 2019, di Sirkuit Randusanga Indah Brebes, Minggu (3/11). Sejumlah crosser nasional juga ambil bagian dalam ajang yang dibuka Bupati Brebes, Idza Priyanti tersebut.

Mereka berlaga dengan menaklukan sirkuit tanah sepanjang 1,2 kilometer. Persaingan antara crosser pun nampak sengit. Mereka beradu cepat dengan kuda besinya, menaklukan sirkuit dengan medan cukup berat. Tidak sedikir para pembalap yang terjauh akibat beratnya medan dan ketatnya persaingan. Beberapa crosser nasional yang ikut terjun dalam kejuaraan itu, di antaranya Akbar Topan, Rizky HK dan F Cimon.

Sedikitnya delapan kelas dipertandingan dalan kejuaraan tersebut. Yakni, Bebek Standart Pemula 110 CC, Bebek Standart Pemula 125 CC, Bebek Modifikasi Junior 110 CC, Bebek Modif Junior 125 CC, Bebek Modifikasi Senior 110 CC, Bebek Modifikasi Senior 125 CC,  Sport N Trail Senior serta Trabas Kominitas Brebes, Tegal, Slawi, Pemalang.

Ketua IMI Jateng AKBP (Purn) Kadarisman mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan tim dari provinsi yang ada di Indonesia. “Alasan memilih Brebes, pasalnya beberapa tahun yang lalu di lokasi yang sama juga sukses menggelar acara yang sama,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dalam ajang tersebut sedikitnya ada 78 tim yang berlaga. Semua tim itu merupakan perwakilan dari provinsi yang ada di Indonesia, seperti Aceh, Sumatera, Riau, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Maluku dan Papua. “Ini membuktikan lewat kegiatan positif seperti ini bisa memersatukan masyarakat. Semoga, lewat kegiatan ini juga bisa menyatukan satu dengan yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Brebes Idza Priyantin yang hadir dalam kesemoatan tersebut menyampaikan apresiasi atas penunjukan Brebes untuk menggelar kegiatan tersebut. Dikatakannya, melalui kegiatan tersebut juga diharapkan mampu mengembangkan potensi wisata Pantai Randusanga. “Selain ajang silaturahmi bagi pecinta otomotif, kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan potensi wisata yang ada di Brebes,” pungkasnya.

(Setiawan-red2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *