* Waralaba Jakarta Bidik Pasar Kuliner di Tegal

TEGAL –  Bila lelah dalam perjalanan, atau suntuk dalam keseharian, tentu butuh rehat barang sebentar untuk melepaskan penat. Santai sejenaklah di kedai sederhana bernama ”Kopi Soe” di Jl Waringin, Kota Tegal.

Di lokasi itu, tersedia aneka minuman kopi hangat dan dingin, dalam aneka rasa, yang mudah melenakan lidah penikmatnya. ”Macam-macam jenis sajian minuman kopi ada di sini. Juga ada minuman nonkopi, baik panas maupun dingin, serta nyamikan untuk teman minum di tempat kami,” terang owner Kopi Soe Tegal, Johanes dan Airin.

Menu Aneka Makanan Ringan

Pasangan suami istri itu, sengaja membuka usaha baru kedai kopi dengan ciri khas tambahan susu, setelah melihat perkembangan pasar kuliner di kota tempat tinggalnya sangat potensial.

Sejauh pemantauannya, tempat minum kopi dikotanya cukup banyak. Baik berbentuk kedai, kafe maupun warung kecil. Bahkan di lokasi Tegal Laka-Laka di sepanjang Jl Jenderal Ahmad Yani dan Jl Pangeran Diponegoro, juga bertebaran. Selain sajian kopi, juga teh hangat khas Tegal.

Di lokasi lain, seperti di sepanjang Jl Kapten Sudibyo dan Jl Teuku Umar, berderet warung Sate Kambing khas Tegal, yang memiliki penggemar cukup banyak. Karena memang memiliki rasa yang khas, dan berbeda dibanding sate dari daerah lain.

Warna Lain

Potensi pasar kuliner di Kota Tegal yang cukup beragam dan menjanjikan itulah, yang membuat dirinya memberanikan diri, membuka waralaba asal Jakarta ”Kopi Soe”, di Kota Tegal.

”Saya ingin memberikan warna lain dalam suasana kuliner di Kota Tegal. Karena konsumen biasanya ingin selalu mencoba sesuatu yang lain dan berbeda dari biasanya. Apalagi di tempat kami cukup beragam kopi dan susu yang kami sajikan, dengan harga yang sangat terjangkau,” ucap Airin.

Dengan kekuatan rasa kopi yang berbeda dan cukup memikat lidah penikmatnya, owner usaha tersebut, pun tetap mengimbangi dengan harga yang terjangkau. Apalagi lokasinya di tengah perkampungan yang mudah dijangkau pelancong dari jalur pantura.

Airin memberi contoh harga minuman dingin Kopi Soe Goela Merah, juga dengan Double Espresso, Es Kopi Rum, Kopi Soe Low Fat dan Es Kopi Cokelat, mulai seharga Rp 18.000 hingga paling tinggi dipatok Rp 28.000/gelas.

Bahkan untuk sajian minuman hangat atau panas seperti Cappucino, Cokelat, Matchalatte dan Kopi hitam, ditawarkan paling rendah seharga Rp 18.000 hingga batas tertinggi Rp 21.000/gelas.

Menu Aneka Minuman Panas dan Dingin

”Untuk sementara, kami pagi hari buka mulai pukul 09.00 dan tutup mulai pukul 22.00. Ada sih yang mengusulkan agar buka sampai dini hari. Usulan ini masih kami pertimbangkan,” ucap Airin, sambil berpamitan karena ada pengunjung yang memesan kopi hangat. Hmmm…bikin penasaran juga…(Riyono Toepra-red07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *