OJK Tegal Gelar Rangkaian Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan

 

TEGAL-Kantor OJK Tegal bersama Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) Asuransi di wilayah eks Karesidenan Pekalongan kembali melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan serta Hari Asuransi yang diperingati bulan Oktober setiap tahunnya.

Setelah sebelumnya melaksanakan talkshow pada tanggal 22 Oktober di Politeknik Harapan Bersama, selanjutnya digelar kegiatan Senam Bersama yang diikuti oleh segenap PUJK Asuransi, Perbankan, Multifinance serta masyarakat umum dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang, di kawasan PAI, Jumat (25/10)

Kepala OJK Tegal Ludy Arlianto menyampaikan, tujuan selain untuk menyemarakan Bulan Inklusi Keuangan sebagai bentuk implementasi Peraturan Presiden No. 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) dan Hari Asuransi, tentunya untuk mendorong pola hidup sehat dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olah raga untuk menjaga kesehatan.

Dalam kegiatan ini, PUJK Asuransi juga memperkenalkan kepada masyarakat manfaat dan pentingnya asuransi. Asuransi diharapkan dapat berperan sebagai lembaga yang membantu di dalam perencanaan keuangan melalui penyediaan perlindungan dan penyediaan dana pada masa yang akan datang.

Bagi para PUJK yang hadir, kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk sarana berkomunikasi lintas industri. Sehingga pada masa yang akan datang dapat lebih bersinergi dan membuat Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkinka) eks Karesidenan Pekalongan lebih guyub dalam kegiatan yang berkontribusi positif bagi masyarakat. (enn/Red4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *