PEMALANG– Persatuan panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Pemalang berhasil meraih 17 juara di lomba panahan Ababil Cup Brebes tahun 2019. Juara tersebut terbagi dari juara sesi maupun juara total jarak dari tiga divisi yaitu divisi recuve, divisi compound dan divisi standar nasional.

Pendamping Perpani Pemalang, Icuk Gunawan mengatakan, medali emas tersebut disabet dalam tiga devisi yang dilombakan dalam kejuaraan itu. Yaitu devisi recuve, compound dan standar nasional. Emas pertama menurutnya diraih Haninda pada divisi recuve, yang berhasil mendapat juara 1 pada sesi pertama, dan juara 1 total jarak. Berikutnya adalah Safiq divisi Compound putra, juara 1 sesi pertama. Pada hari kedua prestasi yang berhasil diraih atas nama Haninda kategori standar nasional, mendapat juara 1 sesi pertama, juara 1 sesi kedua dan juara 1 total jarak. Selanjutnya di standar nasional usia 9 tahun, emas diraih oleh Raihan.

“Prestasi ini bagi kami cukup membanggakan, sebab 11 atlet yang kami kirimkan di laga itu rata-rata masih pemula, dan usianya juga masih sangat muda,” ujarnya.

Namun begitu dia berpesan kepada para atlet panahan binaannya untuk tidak mudah merasa puas. Sebab pertandingan ini bisa dikatakan hanya pemanasan, karena event yang lebih besar masih menanti untuk para pelajar, yakni Popda tingkat kabupaten dan tingkat provinsi. Sebelumnya Perpani Pemalang memiliki lapangan di sudut Stadion Mochtar Sirandu Pemalang. Namun lantaran stadion tersebut direhab, lapangan tersebut ikut hilang. Perpani kemudian menjalani latihan di Widuri, namun tidak lama karena dirasa terlalu jauh hingga akhirnya menumpang di lapangan SLB 2 Pemalang sampai sekarang. Pihaknya pun berharap pemerintah daerah dapat memfasilitasi atlet panahan agar bisa terus berkembang.

“Kami mohon dukungan dari pemerintah daerah dan para pengambil kebijakan untuk bisa memfasilitasi atlet-atlet panahan agar bisa berlatih secara maksimal,” katanya.

(Jokowi/red03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *