Pemkot Tegal Jalin Sinergitas Media Untuk Mendukung Pembangunan

TEGAL – Dalam rangka membangun sinergitas dengan media massa, Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tegal menggelar media gathering di Hotel Pesonna Tegal, Rabu (16/10). Kegiatan tersebut selain dihadiri wartawan dari berbagai media juga dihadiri Wali Kota, Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota, Muhamad Jumadi serta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Tujuan kegiatan ini untuk menyatukan persepsi dalam rangka mewujudkan pemberitaan daerah yang objektif dan berimbang, ” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal, Hendiati Bintang Takarini.

Menurut dia, pihaknya berharap momen tersebut dapat menjadi ajang bagi Pemkot Tegal dan media massa untuk saling bersinergi. Selain itu, saling menguatkan dalam rangka menciptakan pemberitaan pembangunan daerah yang positif dan berimbang untuk mendukung kemajuan Kota Tegal.

Sementara itu, Wali Kota, Dedy Yon Supriyono meminta pada awak media yang hadir agar dapat memberikan pemberitaan yang berimbang dengan narasi penyajian yang mampu memberikan penjelasan terhadap berbagai peristiwa, termasuk program pembangunan di Kota Tegal. “Berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilakukan Pemkot Tegal dilakukan bertujuan memajukan Kota Tegal serta menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Dia mengemukakan, sesuai dengan visi misi untuk menjadikan Kota Tegal sebagai ikon wisata baru, berbagai pengembangan destinasi wisata baru kini terus dilakukan. Antara lain, revitalisi alun – alun, song of the sea di objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) hingga rencana menciptakan kawasan Jalan Ahmad Yani sebagai “Malioboronya Kota Tegal”. “Adanya ikon wisata baru diharapkan mampu menarik datangnya wisatawan untuk berkunjung ke Kota Tegal. Oleh karena itu, berharap media mampu mendukungnya melalui pemberitaan yang positif dan berimbang agar nama Kota Tegal dapat lebih dikenal, sehingga makin banyak orang dari luar datang dan meramaikan Kota Tegal,” ujarnya. (Wawan Hoed/Red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.