Pentingnya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

TEGAL – Peningkatan kualitas pelayanan publik sangat penting untuk mendorong proses reformasi birokrasi yang memadai. Dengan pelayanan publik yang baik akan menciptakan kesejahteraan di suatu daerah. Oleh karena itu, Pemkot Tegal harus terus berupaya untuk menggenjot pelayanannya dalam berbagai bidang baik di sektor pendidikan, kesehatan, pelayanan air bersih dan lainnya.

Menurut Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro, Pemerintah Daerah harus mengutamakan kesejahteraan rakyat dan dapat bersinergi serta bekerja sama untuk terus melakukan perbaikan pelayanan guna tercapainya kualitas pelayanan publik yang kompetitif. Dengan demikian, setiap warga dapat memperoleh keadilan, rasa aman dan kesejahteraan yang semakin baik karena pelayan publik yang cepat, mudah, terjangkau dan berkualitas sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Kami berkomitmen, Kota Tegal harus lebih maju lagi. Capaian yang belum terlaksana, agar bisa tercapai,” katanya.

Dia mengemukakan, sebagai Kota Bahari, Pemkot Tegal juga perlu mengoptimalkan peningkatan pembangunan masyarakat daerah pesisir, seperti pengembangan destinasi wisata alam dan wisata religi untuk menarik wisatawan. Selain itu, sejumlah persoalan yang membutuhkan upaya penyelesaian yang bersifat mendesak antara lain, penataan pasar dan pedagang kaki lima (PKL), peningkatan pelayanan publik yang cepat, murah dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat, khususnya pelanyanan kebutuhan air bersih. “Persoalan kesehatan dan pendidikan juga harus menjadi prioritas, termasuk masalah sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Kusnendro menegaskan, DPRD akan menjadi mitra kritis Pemkot Tegal yang konstruktif demi masyarakat Kota Tegal tercinta serta menjadi lembaga yang lebih baik dalam menekankan kebijakan Pemkot Tegal yang pro rakyat serta terus berupaya menjaga kondusivitas daerah agar tetap terjaga. Sebab, DPRD memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan. “Kami akan selalu mendengar dan memperjuangkan aspirasi masyarakat guna mewujudkan peningkatan perekonomian, kesejahteraan serta kemajuan Kota Tegal,” tandasnya. (Wawan Hoed/Red1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *