Membanggakan, Pendiri Sekolah Terminal Yusqon Masuk Nominasi ASN Inspiratif 2019

Dr. Yusqon saat paparan dihadapan jajaran Dinas Pendidikan mengenai program "Ladis Song Malam" yang diimplementasikan di Sekolah Terminal Sakila Kerti (smpantura.com/setyadi)

 

TEGAL-Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal,  Doktor Yusqon masuk dalam nominasi 40 besar kategori ASN Inspiratif dalam Anugerah ASN 2019  oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)

Yusqon merupakan guru di SMK 2 Tegal yang aktif sebagai pendiri dan pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan Sekolah Terminal Sakila Kerti di Komplek Terminal Bus Kota Tegal.

Ia lolos dalam seleksi tahap pertama Anugerah ASN 2019. Suami dari Sismiyati ini dinilai sukses dalam memberikan layanan pendidikan gratis mulai dari usia PAUD hingga Lansia.

Yusqon mengemukakan, dalam Anugerah ASN 2019, sebanyak  100 dari 1.051 kandidat telah lolos dalam seleksi tahap pertama  setelah melewati seleksi administrasi.

100 nominasi tersebut terdiri dari 40 untuk ASN Inspiratif, 30 PPT Teladan, dan 30 Future Leader dari berbagai instansi pusat dan daerah di seluruh Indonesia.

Pengumuman Anugerah ASN tahap pertama ini tertuang dalam pengumuman Nomor 246/SM.99/2019 tentang Hasil Penilaian Tahap I Anugerah ASN Tahun 2019 Kategori PNS Inspiratif.

Kemudian Nomor 245/SM.99/2019 tentang Hasil Penilaian Tahap I Anugerah ASN Tahun 2019 The Future Leader, dan Nomor 247/SM.99/2019 tentang Hasil Penilaian Tahap I Anugerah ASN Tahun 2019 Kategori PPT Teladan.

Yusqon mengaku bersyukur atas capaiannya itu.  “Saya merasa  apa yang sudah saya lakukan  hanya bagian dan tugas sebagai pengembangan guru setelah menjadi bagian masyarakat,” kata dia.

Selama ini ia aktif dalam  peningkatan minat baca, pemberdayaan warga dan pengembangan nilai dan fungsi di satuan Dikmas yang  berjalan dengan baik.

“Setelah melalui beberapa episode memutus kebodohan, memutus ketergantungan, dan ketertinggalan warga di terminal. Saya mohon doa masyarakat Kota Tegal agar bisa lolos ke 10 besar,” sambungnya. (Setyadi/Red4)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.