Ratusan Emak-emak Aksi Pungut Sampah di Pantai Randusanga

BREBES – Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Brebes melakukan aksi pungut sampah di Pantai Randusanga Indah (Purin) Brebes, Jumat (11/10). Aksi bersih-bersih pantai itu digelar dalam peringatan HUT GOW ke-56. Selain sampah yang berserakan di pantai, para emak-emak tersebut juga membersihkan ranting pohon.

Ketua GOW Kabupaten Brebes, Aqilatul Munawaroh mengatakan, aksi sosial bersih pantai diikuti sebanyak 22 organisasi dari 29 organisasi wanita di Brebes yang menjadi anggotanya. Selain itu, diikuti juga organisasi wanita dan masyarakat di Desa Randusanga Wetan, Kecamatan/Kabupaten Brebes.

“Sebelum di sini, kami dari GOW juga sudah melakukan aksi bersih-bersih pantai di objek wisata Mangrovesari, Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes. Aksi ini kami lakukan untuk menumbuhkan kesadaran pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain kegiatan sadar kebersihan lingkungan, organisasinya juga akan melaksanakan kegiatan jalan sehat, yang rencananya dilaksanakan pada 19 Oktober mendatang. “Ini bagian dari kami mengisi peringatan HUT GOW ke-56. Selain ini, kami juga akan menggelar jalan sehat pada 19 Oktober nanti,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, Ita Pulungan menambahkan, Persit yang juga bagian dari anggota GOW sangat mendukung adanya aksi sosial bersih-bersih pantai. Melalui kegiatan itu, diharapkan kesadaran masyarakat agar kebersihan lingkungan meningkat.

“Ya sambil membersihkan pantai kami bisa refreshing. Semoga kegiatan ini, para pengunjung tempat wisata ini lebih memperhatikan kebersihan objek wisata yang menjadi salah satu andalan Brebes,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.