Egy Andrian Suez Jabat Kapolres Pekalongan Kota

SALAM KOMANDO : AKBP Ferry Sandi Sitepu (kiri) bersama AKBP Egy Andrian Suez (kanan), melakukan salam komando usai mengikuti upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Pekalongan Kota di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Sabtu (28/9). Foto : SM/dok

PEKALONGAN – Tampuk kepemimpinan Polres Pekalongan Kota telah berganti. AKBP Egy Andrian Suez resmi menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota menggantikan AKBP Ferry Sandi Sitepu, setelah dilaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, yang dipimpin oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Sabtu (28/9). AKBP Egy Andrian Suez sebelumnya berdinas di Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jateng. Sementara, AKBP Ferry Sandi Sitepu, yang sebelumnya menjabat Kapolres Pekalongan Kota, kini bertugas sebagai Wakil Direktur (Wadir) Polairud Polda Jateng.

Dalam sertijab tersebut, tidak hanya Kapolres Pekalongan Kota, beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Polda Jateng juga diserahterimakan dalam upacara yang dihadiri seluruh pejabat utama di lingkungan Mapolda Jateng serta Pengurus Bhayangkari tersebut. Sementara itu, tradisi Pedang Pora sebagai bentuk penyambutan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama di lingkungan Mapolres Pekalongan Kota direncanakan digelar, Senin (30/9) besok. Terpisah, Kasubag Humas Polres Pekalongan Kota Iptu Suparji menjelaskan terkait kesiapan tradisi Pedang Pora terkait penyambutan maupun pelepasan Kapolres.

Dikatakan, prosesi tradisi Pedang Pora dilaksanakan Senin (30/9) pukul 07.00 Wib. Acara dimulai dari penyambutan Kapolres Pekalongan Kota yang baru. “Rencananya Kapolres yang baru naik andong dari Mako Eks Polwil Pekalongan menuju ke Mapolres, kemudian disambut tradisi Pedang Pora oleh Pejabat Utama (PJU),” terang Iptu Suparji, Minggu (29/9) siang. Kemudian, dilanjutkan dengan tradisi pelepasan Kapolres lama, dilepas dengan tradisi Pedang Pora, dan Kapolres lama naik kapal modifikasi menuju ke Mako Eks Polwil Pekalongan. (Kuswandi/R9)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.