Laskar Merah Putih Pekalongan Santuni Ratusan Yatim Piatu

PEKALONGAN – Dalam rangka memperingati Gebyar Muharrom 1441 hijriyah/2019, Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Kota Pekalongan, memberikan santunan terhadap ratusan yatim piatu. Penyerahan santunan dilakukan disela-sela pelaksanaan pengajian dan santunan anak yatim yang digelar Pengurus Ranting Muslimat NU Krapyak Lor dan PKK di Masjid Al Muhajirin di Jalan Ras Mala Raya No 1A Slamaran Kelurahan Krapyak Lor, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Selasa (9/9) malam. Santunan diberikan secara langsung oleh Ketua LMP Kota Pekalongan, Andi Sumarwanto, kepada masing-masing anak yatim piatu.

Dalam acara tersebut, hadir istri Wakil Walikota Pekalongan Ny Inggit Soraya Achmad Afzan Arslan Djunaid, Ny Endang (istri Ketua LMP Kota Pekalongan), Ketua Ranting Muslimat NU Krapyak Lor Ny Umi Romlah, Lurah Krapyak Lor, pengurus Muslimat NU, serta ribuan jamaah. Pengajian sendiri menghadirkan pembicara, Nyai Umi Kulsum. Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan piala berbagai lomba rangkaian Gebyar Muharrom, dari mulai lomba karnaval, kemudian lomba mewarnai, hafalan surat pendek, murotal yang diikuti oleh ibu-ibu dan anak.

Andi Sumarwanto menyatakan, pada prinsipnya harta yang kita miliki sebagian merupakan hak orang lain, salah satunya anak yatim piatu. Oleh sebab itu, dalam kesempatan tersebut, diserahkan santunan yang diberikan langsung kepada mereka. “<I>Alhamdulillah<P>, kami bisa berbagi, menyisihkan rizki kami, untuk kemudian diberikan kepada anak yatim piatu,” tutur Andi Sumarwanto. Dikatakan, santunan kepada yatim piatu, merupakan agenda rutin tiap tahun yang dilakukan LMP, setiap bulan Muharrom. Pihaknya berharap, melalui santunan dimaksud, dapat bermanfaat bagi mereka. Dan, kita semoga selalu diberi kesehatan serta menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik dan lancar.

(Kuswandi-red2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *