Serunya Lomba Masak Nasi Goreng Sambil Joget Dangdut

BREBES – Lomba masak nasi goreng bagi kaum pria, mungkin kini sudah biasa. Namun gimana kalau para kaum pria ini berlomba memasak nasi goreng sambil berjoget dangdut. Keseruan ini terlihat saat kegiatan itu digelar di halaman Mapolres Brebes, kemarin.

Para peserta lomba yang berasal dari anggota Polri, tokoh agama dan masyarakat umum tersebut, wajib bergoyang dangdut saat mereka memasak nasi goreng. Tidak terkecuali Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, Wakapolres Kompol M Faisal dan Kasat Reskrim AKP Tri Agung Suryomicho yang ikut ambil bagian dalam lomba tersebut. Bahkan, Kasat Reskrim terlihat menikmati memasak sambil bergoyang dangdut. Apalagi diiringi dengan sederet lagu milik Rhoma Irama. Goyangnya pun nampak luwes, sambil tanganya memegang susuk untuk mengoreng nasi.

“Ini nasi gorengnya spesial banget dan komplit pake resep rahasia,” ucap Kasat Reskrim AKP Tri Agung Suryomicho.

Lomba memasak nasi goreng bagi anggota Polri di jajaran Polres Brebes digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Hari Polwan. Sebanyak 8 kelompok peserta beradu kebolehan dalam memasak nasi goreng tersebut. Tak hanya para petinggi di jajaran Polres Brebes, sejumah tokoh agaman dan masyarakat juga ikut menjadi peserta. Di antaranya, KH Labib Sodiq dari Ponpes Al Hikmah Benda dan Pendeta Yusak Kmur yang juga perwakilan warga Papua di Brebes. Selain lomba masak, kegiatan juga diramaikan dengan menari bersama warga Papua yang ada di Brebes.

Dari hasil lomba masak nasi goreng itu, sebagai juara satu peserta kelompok dari Pendeta Agus Yusak Kmur. Kemudian, kelompok KH Labib Sodiq meraih juara kedua dan juara ketiga diraih kelompok Wakapolres Brebes Kompol M Faisal dan Kapolsek Wanasari AKP Mulyono.

Wakapolres Brebes Kompol M Faisal mengatakan, kegiatan lomba dan menari bersama itu merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-71 Hari Polwan. Kegiatan dilaksanakan tidak lain untuk mengigatkan kembali sebagai Bangsa Indonesia yang Berbinekha Tunggal Ika. ” Acara ini akan menjadi kerukunan antarumat beraga.a, suku dan ras yang lebih baik lagi. “Untuk itu, kami dari Polri akan selalu berinovasi mewujudkan ini, dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang prima,” ujarnya.

(Setiawan/ red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.