Persip Pekalongan Buka Peluang

PEKALONGAN – Kesebelasan Persip Pekalongan membuka peluang agar terus melanjutkan perjalanannya di Liga 3 Jawa Tengah. Saat menjamu Persab Brebes, Minggu (8/9), tim kebanggaan masyarakat Kota Batik ini menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang tuan rumah dicetak Egi di babak kedua, tepatnya menit ke-69.

Pelatih Persip, Lukas Tumbuan mengaku sangat bersyukur timnya bisa memenangkan laga tersebut. Pasalnya, sebelum beranding beban dari anak asuhannya cukup berat, terutama faktor psikologinya. Bagaimana tidak, ketika bertanding di babak penyisihan, Persip menyapu bersih semua nilai atau selalu menang. Tapi begitu memasuki babak delapan besar, pada laga pertama menelan kekalahan dari tamunya, Persiku Kudus 0-1.
Kemudian saat bertandang ke Persebi Boyolali, kekalahannya cukup besar yakni 0-3. Makanya dia berusaha semaksimal mungkin bagaimana caranya mengembalikan mental anak asuhanya yang sudah down.
”Kita bersyukur mental anak-anak sudah kembali lagi dan bisa memenangkan pertandingan melawan Perrsibas Banyumas,” tandasnya.
Saat konfrensi pers yang diwakili asistennya, Ababil, meski menang masih banyak namun masih perlu diperbaiki lagi. Terutama ketika berada di lapangan, Charles dan kawan-kawan sering terburu-buru dalam melepaskan umpan ke rekannya, baik pada saat bertahan maupun menyerang. Akibatnya, beberapa kali serangan yang dibangun dari bawah gagal membuahkan hasil atau tidak dapat tercipta gol.
Sedangkan pelatih Persab Brebes, Bambang Warsito menegaskan gol yang bersarang ke gawang timnya karena para pemain lengah. Walau begitu, dia tetap memuji permaianan anak asuhannya yang telah menjalankan instruksi yang telah diberikan. ke depan, saat revans melawan Persip Pekalongan di Brebes, Minggu (15/9) kelemahannya timnya sudah diperbaiki dan bisa memenangkan pertandingan.

Saling Meenyerang
Duel Persip Pekalongan dan Persab Brebes yang disaksikan sekitar 8.000 penonton di Stadion Hoegeng, kemarin sore memang sangat seru. Sejak awal babak pertama, kedua tim saling menyerang sehingga membuat sporter kedua kesebelasan bersemangat agar bisa mencetak gol. Namun demikian, setelah ditunggu-tunggu tidak satu satupun gol tercipta hingga turun minum.
kedua tim di babak kedua tetap tidak patah semangat dalam menggalang serangan, khususnya tuan rumah yang beberapa kali hampir menjebol gawang lawan. Menit ke-69, gelandang serang Persip Pekalongan, Egi memecah kebutuntuan timnya dalam mencetak gol. Saat temannya menekan dari sektor kanan, dia berlari dan lolos dari jebakan offside. Meski sempat dikawal pemain lawan, dia tetap percaya diri menguasai bola dan langsung melesatkan tendangan keras ke gawang Brebes.
Kiper tim tamu tak sempat mengantisipasi datang si kulit bundar karena sangat kencang. Akibatnua, gawangnya pun bergetar dan timnya ketingggal kedudukan dari tuan rumah. Gol ini membuat jalannaya pertandingan semakin ramai, namun sampai waktunya habis Persip Pekalongan tetap unggul 1-0.

(Moch Achid Nugroho-red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.