Ratusan Mahasiswa Baru Politeknik MKM Dikenalkan Kampus

BREBES – Sedikitnya 100 mahasiswa baru di Politeknik Mitra Karya Mandiri (MKM) Ketamggungan, Kabupaten Brebes, ikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus, Minggu (8/9). Itu dilakukan menyusul akan dimulainya kegiatan perkuliahan semester 1 pada 11 September mendatang.

Kegiatan dilaksanakan di Kampus Politeknik MKM, Jalan Jendral Sufirman Ketanggungan Brebes. Para peserta berasal dari tiga jutusan yang ada, yaitu D3 Anaslis Kesehatan, D2 Farmasi dan D3 Teknik Informatika.

Direktur Politeknik MKM Ketanggungan, Brebes, Drs Moch Agus Wakhid MKes mengatakan, pengenalan kehidupan kampus digelar sebagai awal dimulainya kegiatan perkulihan bagi mahasiswa baru. Sehingga, mereka akan lebih mengenal keberadaan kampus sebagai tempat menutup ilmu. Keberadaan Politeknik MKM sendiri, bertujuan untuk meningkatkan IPM Kabupaten Brebes melalui peningkatan pendidikan masyarakat dengan biaya yang relatif murah. “Dengan biaya murah ini, semua lapisan masyarakat bisa berkuliah di kampus kami. Jurusan komputer misalnya, hanya dengan Rp 300.000 per bulan bisa kuliah,” ujarnya.

Lebih lanjut dia berharap, dengan ditetapkannya Brebes sebagai daerah kawasan Industri akan ada kerjasama yang baik antara pengusaha pabrik Pemkab Brebes dan institusi pendidikan sehingga lulusan institusi pendidikan diBrebes bisa terserap sebagai tenaga ahli dipabrik. “Untuk itu, kurikulum muatan lokal diperlukan dengan disesuaikan kebutuhan perusahasn,” pungkasnya.

(Setiaqan/ red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.