Pengurus IPSI Kota Tegal Resmi Dilantik

TEGAL – Pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal periode 2019-2023 digelar di Pendapa Ki Gede Sebayu Kompleks Balai Kota Tegal, Sabtu (7/9). Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Ketua Umum IPSI Provinsi Jateng, Harry Nuryanto Soediro, Ketua KONI Kota Tegal, Supardi serta sejumlah mantan Ketua IPSI Kota Tegal.

Ketua IPSI Kota Tegal periode 2019-2023, Edy Suripno menyampaikan, pihaknya berharap bimbingan dari IPSI Provinsi Jateng serta adanya dukungan Wali Kota Tegal agar IPSI Kota Tegal lebih maju dan mampu membanggakan Kota Tegal melalui pencak silat diajang provinsi, nasional dan internasional. “Mari kita bangun kebanggaan melalui pencak silat yang merupakan budaya kita,’’ katanya.

Selain itu, ia juga mengajak kepada pengurus IPSI Kota Tegal yang baru dilantik agar terus saling menghargai, menghormati dan saling membahagiakan. Hal itu sebagai salah satu bentuk pengabdian untuk memajukan IPSI Kota Tegal.

Ketua KONI Kota Tegal, Supardi menyampaikan terimakasih kepada IPSI Kota Tegal yang telah membawa harum nama Kota Tegal dalam ajang kejuaraan pencak silat tingkat Jateng, nasional maupun internasional. ‘’IPSI Kota Tegal telah menyumbangkan medali dalam ajang tingkat provinsi, dan internasional memberikan medali emas, ini suatu kebanggaan. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus IPSI yang baru dan yang lama,’’ katanya.

Sementara Ketua Umum IPSI Provinsi Jateng, Harry Nuryanto Soediro menyampaikan bahwa pencak silat merupakan warisan bangsa kita. Oleh karena itu, IPSI Kota Tegal diminta untuk terus melangkah maju dan membuktikan altet pencak silat Kota Tegal mampu meraih medali. “Mari kita tingkatkan kordinasi agar mampu meningkatkan prestasi pencak silat Jawa Tengah,’’ katanya.

Wali Kota Dedy Yon Supriyono berharap nantinya animo masyarakat terhadap olah raga pencak silat meningkat karena dengan adanya prestasi yang telah diraih dikejuaraan provinsi, nasional dan luar negeri. ‘’Mudah-mudahan Kota Tegal menjadi kota yang sehat, masyarakatnya gemar olaharaga. Untuk atlet-atlet harus dipersiapkan dari sekarang, agar Kota Tegal dapat meraih prestasi. Kami juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, ’’ tandasnya. (Wawan Hoed/Red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.