Enam Hari, 1.300 Kendaraan Bermotor Ditindak

OPERASI PATUH: Satlantas Polres Tegal melaksanakan Operasi Patuh Candi 2019 di Jalan Letjend Suprapto Slawi, Selasa (3/9) pagi.

SLAWI-Selama enam hari pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2019 atau sejak 29 Agustus hingga 3 September, Satuan Lalu Lintas Polres Tegal telah menindak ribuan pengendara kendaraan bermotor.

Kasat Lantas Polres Tegal, AKP M Adiel Aristo mengatakan, hingga kemarin, penindakan telah diberikan kepada 1.300 pengendara. Adiel mengatakan, pengendara tersebut terjaring razia stasioner penindakan pelanggaran lalu lintas di sejumlan titik.

Aristo mengatakan, dalam Operasi Patuh Candi 2019 ini, penindakan dilakukan terhadap delapan prioritas sasaran, yakni  pengendara sepeda motor yang tidak  menggunakan helm standar, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman, pengemudi roda empat yang melebihi batas maksimal kecepatan, pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus.

Sasaran lainnya yakni pengemudi  mabuk pada saat mengemudikan kendaraan bermotor (ranmor), pengendara ranmor yang masih di bawah umur, menggunakan handphone pada saat mengemudikan ranmor, dan ranmor yang menggunakan lampu strobo/rotator/sirine. Disamping  delapan jenis pelanggaran, pihaknya juga akan menindak pelanggaran TNKB/pelat nomor .

Sementara itu, pada Selasa (3/9) Satlantas melaksanakan razia stasioner penindakan pelanggaran lalu lintas di Kagok Timur,  Jalan Letjend Suprapto Slawi Kabupaten Tegal. Razia  dilaksanakan pukul 08.00-09.00 menindak 103 pegendara kendaraan bermotor. Kegiatan tersebut dipimpin KBO Satlatas Polres Tegal, Iptu Bambang Marsudiyanto.

Sasarannya adalah kendaraan roda dua . Kami melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi, kelengkapan kendaraan apabila ditemukan pelanggaran maka akan dilaksanakan penindakan dengan tilang dan teguran,”jelas Bambang.

Menurut Bambang, penindakan terhadap pengendara yang melanggar bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mencegah angka kriminalita,  sehingga dapat menutup ruang gerak pelaku tindak kriminal yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. (Sari/Red 6)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.