Alami Kekeringan, Empat Kelurahan Terdampak Puncak Musim Kemarau

 

TEGAL-Empat kelurahan di Kota Tegal terdampak kekeringan memasuk puncak musim kemarau ini. Keempat kelurahan tersebut adalah Kelurahan Margadana, Cabawan, Keturen, dan Kelurahan Kalinyamat Kulon.

Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal, Andri Yudi Setiawan, mengungkapkan, meski masyarakatnya tidak kekurangan air bersih, namun empat kelurahan yang memiliki lahan pertanian kini mulai kesulitan untuk mendapatkan pengairan.

“Pantauan kami, termasuk laporan dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan pangan untuk sementara memasuki akhir bulan Agustus baru ada empat kelurahan yang terdampak musim kemarau ini,” terang Andri Yudi Setiawan, Rabu (28/8).

Menurutnya, untuk wilayah di Keturen terdapat 6 ha atau jika dinominalkan mengalami kerugian sekitar Rp 120 juta. Di Kelurahan Kalinyamat Kulon lahan kekeringan sekitar 7 Ha dengan kerugian sekitar Rp 140 juta.

Dan 2 Ha untuk Kelurahan Cabawan dengan kerugian sekitar Rp 41 juta serta di wilayah Keluarahan Margadana ada sekitar 3 Ha lahan kekeringan dengan kerugian sekitar Rp 62 juta. (Setyadi/Red4)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.