392 Pendekar Lolos Ujian Pendadaran

PEMALANG – Sebanyak 392 pendekar siswa sabuk putih Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Cabang Pemalang dinyatakan lolos setelah mengikuti ujian pendadaran. Ujian pendadaran dilaksanakan di pantai Ulujami dengan start dan finish di lapangan Desa Ketapang, Kecamatan Ulujami baru-baru ini.

Ketua PSHT Pemalang Taufik Rokhim didampingi panitia kegiatan Cahyono menjelaskan ujian pendadaran menjadi syarat bagi siswa sabuk putih untuk mengikuti pengesahan (wisuda) menjadi warga baru PSHT.”Mereka menjalani ujian pendadaran yang terdiri atas fisik dan ke-SH-an (pengetahuan PSHT),”kata Cahyono.

Untuk materi fisik yang ditempuh peserta ujian adalah jalan kaki sejauh 20 kilometer. Mereka berjalan kaki melintasi Desa Ketapang, Kaliprau, Limbangan dan Mojo di sepanjang pantainya.

Sementara pada saat ujian dilaksanakan cuaca panas cukup membuat lelah mereka. Namun demikian panitia sudah mempertimbangkan keselamatan peserta.

“Kami mensyaratkan peserta untuk memakai sepatu dan topi camping petani demi keselamatan mereka agar terhindar dari panas matahari dan cedera saat menyusuri jalan,”imbuhnya.

Adapun jaminan keselamatan lainnya yang diperhatikan panitia adalah memberikan penjagaan selama peserta menempuh perjalanan panjang. Yaitu dengan menyiapkan anggota Pamter PSHT.

Sementara itu setelah dinyatakan lolos ujian pendadaran, peserta memiliki tugas untuk memenuhi persyaratan pengesahan. Syarat-syarat pengesahan ini juga akan diuji kembali sehingga pada saat pengesahan mereka tidak menemui kendala.

(Ali Basarah/ red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.