Syarat Sekda Berumur Paling Tua 56 Tahun

PEMALANG – Syarat usia Sekda Kabupaten Pemalang ditentukan paling tua 56 tahun. Saat ini Sekda Kabupaten Pemalang masih dijabat oleh Penjabat Sekda yakni Ni Wayan Asrini yang dilantik pada bulan Juli lalu.

Karena itu Pemerintah Kabupaten Pemalang akan melakukan seleksi untuk menentukan ASN yang akan menduduki jabatan Sekda secara definitif. Penjabat Sekda, Ni Wayan Asrini mengatakan pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Bupati Pemalang.

“Untuk mengikuti seleksi Sekda ada beberapa syarat salah satunya adalah usia paling tinggi 56 tahun, kriteria ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana syarat usia paling tua bisa sampai 68 tahun,”kata Wayan, Senin (26/8) usai mewakili Bupati Junaedi menghadiri lokakarya (workshop) ekobrik di taman Patih Sampun.

Adapun mengenai seleksi Sekda menurut Wayan sudah dibuat tahapan-tahapannya.”Jadi sudah dibuat tahapan-tahapan untuk menyeleksi Sekda tapi kami masih mengajukan ke Komisi ASN dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengenai tahapan-tahapan tersebut,”ujarnya.

Menurut Wayan meskipun Pemerintah Kabupaten menyusun tahapan-tahapan seleksi namun keputusannya ada di KASN dan Pemprov.”Kami sudah membuat jadwal namun belum ada tanggapan dari KASN dan Pemprov,”ujarnya.

Untuk merekrut Sekda yang definitif ada tahapan membentukan panitia seleksi (Pansel). Namun pansel terdiri atas apa saja Wayan belum bisa menyampaikan ke publik.

Sementara itu dengan kriteria umur paling tua 56 tahun maka sejumlah pejabat eselon II memiliki peluang untuk mengikuti seleksi Sekda. Sejumlah kepala dinas ada yang masih berusia 53 tahun ada yang sudah tepat 56 tahun namun ada juga yang sudah lewat.

(Ali Basarah/ red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.