Sembilan Pengedar Sabu dan Ganja di Kota Batik Dibekuk

PEKALONGAN – Delapan orang tersangka kasus penyelahgunaan narkoba diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Pekalongan Kota, selama pelaksanaan Operasi Antik, 1 – 20 Agustus 2019. Dalam pengungkapan kasus tersebut, diamankan sejumlah barang bukti, 5,43 gram sabu-sabu, 21,28 gram daun ganja, delapan butir pil Alpazolam, dan sejumlah barang bukti lainnya. Bahkan, ditemukan tanaman ganja yang masih hidup yang ditanam di pot tanaman.

Bahkan, dalam pemeriksaan, diantara tersangka diantaranya positif mengkonsumsi narkoba. Hal itu berdasarkan hasil sample tes urine. Tak hanya itu, diantara pelaku lainya diketahui residivis dalam kasus yang sama maupun pencurian kendaraan bermotor.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu, menyatakan pengungkapan kasus narkoba, baik sabu maupu ganja berkat kesigapan petugas. Hal itu berawal ketika, petugas mendapat informasi, jika di Kota Batik, ditengarai ada transaksi narkoba. Dari informasi tersebut, kemudian ditindaklanjuti dengan dilakukannya penyelidikan. “Delapan tersangka diamankan di lokasi berbeda, dengan jumlah sembilan kasus,” terang kapolres, didampingi Wakapolres Kompol I Wayan Tudy, dan Kasatresnarkoba AKP Rohmat Anshari.

Akibat perbuatannya, ke delapan tersangka dijerat Pasal 363 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun penjara.

(Kuswandi/ red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.