Calung dan Drum Band Galon Meriahkan Karnaval Griya Pangkah Indah

PAWAI: Warga RW 7 Griya Pangkah Indah, Kecamatan Pangkah melaksanakan pawai karnaval dan jalan sehat, Minggu (25/8).

PANGKAH- Merayakan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, warga RW 7  Griya Pangkah Indah menggelar karnaval, jalan sehat serta berbagai lomba, Minggu (25/8) kemarin.

Karnaval dan jalan sehat berlangsung meriah. Warga dari sembilan RT di komplek perumahan tersebut berusaha tampil paling menarik dan kreatif.  Selain tampil menggunakan pakaian olah raga, peserta banyak yang tampil mengenakan baju adat nusantara dan profesi.

Sejumlah peserta juga tampil dilengkapi dengan musik pengiring, seperti calung yang ditampilkan warga RT 4 dan  drum band kaleng dan galon oleh warga RT 6. Sementara warga RT 8 tampil dengan menyanyikan  lagu-lagu perjuangan . Peserta karnaval dan jalan sehat berjalan keliling komplek perumahan.

Pawai karnaval dilanjutkan dengan senam bersama dilapangan dan aneka lomba untuk anak-anak dan ibu-ibu. Seperti lomba menggiring terong, lomba kata berantai dan membuat kreasi dari kertas koran.

Ketua RW 7 Griya Pangkah Indah, Agus Subagyo saat melepas karnaval dan jalan sehat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin RW 7 yang dilaksanakan setiap tahun  memperingati ulang tahun RI.

“Kegiatan ini untuk merayakan HUT RI , HUT Griya Pangkah Indah,  sekaligus untuk  mempererat tali silaturahmi warga RW 7,”jelas Agus yang juga kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Marwan mengatakan, sebelumnya berrbagai lomba telah dilaksanakan sejak sepekan lalu atau Minggu (18/8).

“Lomba yang dilaksanakan lomba adzan, mewarnai, menggambar dan mengancing baju yang diikuti anak-anak usia TK, SD sampai SMP,”sebutnya. (Sari/Red 6)

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.