PT. Sriboga Dorong Pelaku UKM Roti dan Kue Masuki Pasar Digital

TEGAL-PT Sriboga Flour Mill menggelar baking demo yang bertajuk Sriboga Bakery and Pastries Fiesta dengan tema “Bakery Innovation and Digital Smartpreneur” di Hotel Bahari Inn, Tegal, Rabu (21/8/2019).

Dalam acara yang diikuti sekitar 250 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Kota Tegal dan sekitarnya itu bertujuan selain agar bisa membuat produk roti dan aneka kue berkualitas super premium juga agar mampu memasarkannya secara digital.

Dalam acara yang digelar Sriboga Customer Center (SCC) menampilkan beberapa Chef. Yaitu Chef Rudi Nasrudin dari SCC Semarang, Vidya Listyanova dari SCC Bandung, dan Dwi Winarno dari SCC Surabaya bersama Chef sponsor utama seperti Chef Garry dari Filma.

Dalam kesempatan itu Chef Dicky dari Emina Cheese mendemonstrasikan ragam aplikasi menarik menggunakan Tepung kelas Super Premium. Antara lain Hime (tepung khusus membuat Roti), dan Double Zero (tepung khusus membuat kue).

Aplikasi yang didemonstrasikan antara lain membuat Chocolate Volcano Cake, Pao Ayam Telur Asin, Jhon Puff, Choco Cheese Cookies, dan Klepon Cake.

General Manager, PT Sriboga Flour Mill, Rike Sundari mengungkapkan, kegiatan itu menghadirkan digital business speaker dari Google My Business.

Untuk berbagi informasi kepada para pelaku UKM terkait cara serta manfaat mendaftarkan usaha mereka di mesin pencari Google agar bisa lebih di lihat dan meningkatkan penjualan secara online.

Sales Operation dan Support Manager, Panca Indria Pristiawan, menambahkan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan para pelaku industri roti serta UKM dapat memanfaatkan tepung-tepung kelas Super Premium sebagai bahan baku unggulan untuk menghasilkan produk usaha yang berkualitas.

Selama proses pembuatan sejumlah menu tersebut, para peserta dengan tekun memperhatikan sambil membuka-buka buku resep yang dibagikan untuk melihat komposisi bahan baku yang digunakan.

Mereka juga aktif melontarkan pertanyaan terkait menu yang didemonstrasikan. Pengetahuan tentang baking secara umum maupun tentang bahan baku yang digunakan untuk membuat produk roti dan kue.

UKM Manajer PT. Sriboga Flour Mill Irfan Wahyudi, menambahkan, kegiatan itu juga untuk mengajak pelaku UKM agar bisa menaiki bisnis ke level yang lebih berkelas.

“Target kita pebisnis yang dimulai dari nol. Termasuk yang sudah jalan agar menaiki pasar lebih luas. Pembinaan ke UKM kita sudah jalan. Bahkan ada sekitar delapan ribuan di Jateng,” pungkasnya. (Setyadi/Red4)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.