Diduga Korsleting Listrik, Rumah Najib Ludes Terbakar

LUDES: Rumah milik Najib, warga Dukuh Wadasmalang RT 07 RW 03, Desa Begawat, Kecamatan Bumijawa ludes terbakar beserta isinya , Minggu (17/8) dini hari.

BUMIJAWA- Rumah milik Najib  (31) di lingkungan Dukuh Wadasmalang  RT 07 RW 03 Desa  Begawat,  Kecamatan  Bumijawa, Kabupaten Tegal ludes terbakar, Sabtu (17/8) pukul 01.15. Diduga kebakaran disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) kabel listrik di dalam rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Saat kebakaran, rumah semi permanen tersebut dalam kondisi kosong.

Dari informasi yang dihimpun, sebelum kejadian rumah ditinggal kosong oleh pemiliknya pada pukul 19.30. Najib beserta istri, Umi Parokhatun (27)  dan anaknya, Nadia (8), pergi ke lapangan Bumijawa untuk menjenguk adiknya yang sedang mengikuti Jambore Ranting Pramuka Penggalang tingkat Kecamatan. Bumijaa.

Setelah menjenguk adiknya, Najib bersama istri dan anaknya,  jalan-jalan di pasar malam di sekitar lapangan Bumijawa. Sepulang dari Bumijawa tidak langsung pulang kerumah tetapi mampir di rumah orang tuanya di Desa Batumirah.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Soleh (41) dan sejumlah warga sekitar pukul 01.15 . Mereka  melihat api dari dalam rumah Najib. Mereka langsung  mendatangi rumah Najib dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan meminta tolong pada warga sekitar.

Namun, karena kondisi rumah semi permanen,  membuat api cepat membakar rumah tersebut. Api yang mulai membesar pun merembet ke rumah Rinawati ( 26) .

Rinawati yang saat itu tengah tidur bersama anaknya M Ibnu Hibran (8) sontak kaget dan berlari ke luar rumah sambil menjerit histeris saat melihat kamar  tidurnya mulai tersambar api yang berasal dari rumah kakaknya , Najib.

Sementara itu, saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, rumah Najib beserta isinya sudah ludes terbakar. Tim Damkar melakukan pendinginan pada puing rumah Najib dan rumah Rinawati yang di atapnya masih terdapat bara api.

Relawan Sibat Bumiijawa,  PMI Kabupaten Tegal, Abdul Kholik mengatakan, setelah mendapat informasi dari salah seorang warga tentang kejadian tersebut, petugas assesment langsung menuju lokasi kejadian.

“Dari hasil assesment, kebutuhan mendesak yang perlu segera dibantu diantaranya sembako, family kit, pakaian, higiene kit, school kit,”terang Abdul Kholik.

Menurutnya,  kedua korban beserta keluarganya  saat ini mengungsi di rumah kerabat yang tak jauh dari rumah korban. (Sari/Red 6).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.