Persip Kalahkan Persekat 2-1

PEKALONGAN – Persip Pekalongan mengalahkan Persekat Kabupaten Tegal 2-1 dalam pertandingan uji coba di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Jumat (16). Dua gol kemenangan tuan rumah diborong Rizki Hidayat di babak kedua. Sedangkan gol balasan kesebelasan tamu dicetak Hardiansyah, juga setelah turun minum.
Duel tersebut tidak mempengaruhi posisi kedua tim yang kini sedang menjalani perhelatan Liga 3 Jawa Tengah. Persip Pekalongan tergabung dalam grup 2 dan Persekat di grup 1. Kedua tim ini kebetulan saat ini masih memimpin klasemen di grupnya masing-masing.
Pada laga tersebut, waktu pertandingan dipersingkat menjadi 35 menit x 2 karena dimulai sekitar pukul empat sore. Hal ini terjadi lantaran dari kubu Persekat Tegal tiba d lokasi pertandingan terlambat cukup lama sehingga pelaksanaanya terpaksa mundur. Walau begitu, jalannya pertandingan cukup seru karena baik tim Laskar Kalong dan tim tamu berusaha mencari kemenangan.
Terutama kesebelasan tuan rumah, di babak pertama sengaja menurunkan sejumlah pemain yang selama ini duduk dibangku cadangan. Tapi kwalitas mereka tidak jauh berbeda dan terus mengurung pertahanan Persekat. Sebaliknya, anak-anak Kabupaten Tegal tidak mau menyerah begitu saja dan seringkali merepotkan lini pertahanan yang digalang Carles.
Bahkan Persekat hampir membuat keunggulan yakni ketika salah satu pemainnya yang menguasai bola mampu melewati kiper Persip, Absah. Sayang, saat mau melepaskan si kulit bundar ke gawang yang kosong, dua pilar tuan rumah Didik dan Carles menutupi laju bola sehingga gol pun tidak terjadi.
Memasuki babak kedua, pelatih Persip Pekalongan, Lukas Tumbuan memasukkan beberapa pemain intinya seperti Arsan ”Messi” Makarin, Edy, Alex, dan lainnya. Pergantian ini mampu menambah daya dobrak tuan rumah dan hasilnya Rizki Hidayat menjebol gawang lawan. Umpan dari rekannya disambut dengan tendangan agak ke atas sehingga kiper Persekat, Rudi tak mampu menyelamatkan gawangnya.
Tim tamu akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dilakukan Ardiansyah. Tendangan yang diarahkan ke tengah gawang gagal diantisipasi oleh Billy, kiper utama Persip yang diturunkan di babak kedua. Pada saat injury time, Rizky kembali menjebol gawangnya dengan tendangan keras kaki kanannya.
Luka Tumbuan usai pertandingan mengatakan anak asuhannya bermain kurang maksimal. Mumpung masih ada cukup waktu dalam melanjutan babak penyisihan di grup 2 Liga 3 Jawa Tengah dengan menjamu Persibas Banyumas, Rabu (21/8), secepatnya berbenah diri.
(Moh Achid Nugroho/ red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.