Kalahkan, Mintaragen, Kelurahan Tegalsari Juara Piala Wali Kota Tegal 2019

TEGAL-Tim Sepakbola Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat berhasil merebut gelar juara pertama Turnamen Sepakbola Piala Wali Kota Cup 2019.

Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Yos Sudarso, Rabu (14/8), Tegalsari menang atas Tim Sepakbola Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur lewat drama adu penalti dengan skor akhir 6-5.

Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat di waktu normal pertandingan. Keduanya bermain terbuka dan saling serang. Namun disiplin pemain belakang kedua tim cukup baik hingga bisa saling mematahkan peluang.

Lewat umpan-umpan panjang, sebenarnya kedua tim sama-sama memiliki peluang mencetak gol. Hanya saja, belum bisa diselesaikan menjadi gol karena  masing-masing memiliki kiper yang bermain cukup bagus.

Sorakan suporter dari masing-masing tim terus bergelora. Anstusiasme penonton cukup tinggi. Semangat kedua tim tak kendor. Hingga akhirnya, Mintaragen harus mengakui keunggulan Tegalsari lewat drama adu penalti.

Pertandingan sore itu menarik ribuan penonton. Maklum saja, sudah lebih dari 20 tahun belum ada pertandingan atau kompetisi antar kelurahan yang digelar Pemkot Tegal.

Wali Kota Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota M. Jumadi pun turut menyaksikan jalannya pertandingan. Termasuk Ketua DPRD Edy Suripno dan sejumlah OPD Pemkot. Mintaragen harus puas meraih juara posisi kedua. Sementara Pesurungan Lor di posisi ketiga.

“Semoga bisa membangkitkan kembali semangat masyarakat tentang sepakbola kita yang sempat mati suri. Dan, ternyata animo masyarakat cukup besar,” kata Dedy.

Sementara M. Jumadi yang juga Ketua Umum Persegal Kota Tegal berharap lewat kompetisi itu lahir bibit baru pemain terbaik untuk bisa memperkuat Persegal.

“Sudah 21 tahun menunggu momentum ini. Dan, gelaran ini akan kembali dilaksanakan setiap tahun. Tentunya untuk kembali menggairahkan sepakbola di tengah masyarakat dan mencari bibit baru Persegal,” pungkasnya.  (Setyadi/Red4)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.