Pulang Lawan PPSM, Bus Persab Brebes Dilempari Batu

BREBES – Bus tim Persab Brebes mendadak diserang dengan dilempari batu saat perjalanan pulang setelah bertanding dengan PPSM Magelang, di Stadion Moch Soebroto Magelang, Rabu sore (14/5). Akibatnya, sejumlah kaca bus pecah.

Penyerangan itu diduga dilakukan oleh sekelompok suporter PPSM Magelang yang kecewa lantaran dalam pertandingan itu timnya kalah 2-1 atas Laskar Jaka Poleng. Meski saat pulang, bus yang membawa pemain Persab Brebes dikawal polisi, tetapi penyerangan dengan lemparan batu tetap dilakukan.

Sekelompok orang yang diduga suporter PPSM itu menyerang bus Persab dengan mengendarai sepeda motor. Mereka kemudian pelempar batu ke arah bus dan kabur.

“Bus kami diserang, dengan dilempari batu. Pelaku menyerang dengan naik sepeda motor kemudian melempari baru kearah bus kami. Akibatnya sejumlah kaca bus pecah, ” Nanang Raharjo, salah satu official tim Persab Brebes yang berada dalam bus saat dihubungi lewat telepon.

Dia menuturkan, bus Persab Brebes mulai diserah saat masih berada di Kota Magelang. Namun serangan lemparan batu terparah, terjadi saat rombongan sampai di Temanggung. Untuk mengatasinya, bus terpaksa berhenti di daerah yang ramai warga. “Bus kami diserang saat berada di jalan yang sepi. Batunya cukup besar, sebesar kepalan tangan orang dewasa,” terangnya.

Atas penyerangan itu, lanjut dia, pihaknya pun berkoordinasi dan meminta bantuan polisi setempat. ” Kami akhirnya laporan ke Polsek Bulu, Temanggung dan bus kami kembali di kawal polisi hingga akhirnya masuk tol Bawen ke arah Brebes,” jelasnya.

Akibat lemparan batu itu, sambung dia, beberapa kaca samping bus pecah, kaca depan bus jug pecah. Bahkan, kernet bus terkena lemparan batu. “Ini sangat kami sayangkan dan harus diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

Terpisah Ketua Persab Brebes, Heri Fitriansyah membenarkan atas adanya penyerangan terhadap bus yang membawa timnya tersebut. “Saya mendapat laporan telpon dari Asisten Pelatih dalam perjalanan pulang sekitar pukul 18.20, bahwa bus rombongan Pemain Persab diserang dan dilempari oleh oknum pengendara motor dan terlihat cukup terorganisir dan sudah direncanakan,” ujarnya.

Heri sangat menyayangkan tindakan oknum supporter yang melakukan penyerangan bus Persab dalam perjalanan Pulang. “Perbuatan ini juga merusak semangat fair play dalam sepakbola. Selanjutnya Kami akan melaporkan kejadian ini kepada Operator Liga 3 dan Komisi disiplin PSSI,” pungkasnya.

(Setiawan/red2)

1 Comment
  1. Giri says

    Kalah bukan suatu alasan …dari awal away brebes …suporter persab yang mulai duluan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.