Seluruh Fraksi DPRD Setujui Pembahasan Raperda Perubahan Anggaran 2019

Anggota DPRD, Ahmad Satori menyerahkan berkas pandangan umum fraksi kepada Wali Kota, Dedy Yon Supriyono.

TEGAL – Seluruh fraksi DPRD Kota Tegal menyetujui untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2019. Hal itu terungkap dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Tegal atas RAPBD Perubahan tahun Anggaran 2019, Rabu (14/8).

Selanjutnya Raperda RAPBD Perubahan tahun 2019 dibahas lebih lanjut pada alat kelengkapan DPRD. Dalam kesempatan tersebut, fraksi-fraksi DPRD menyoroti sejumlah rencana yang diusulkan, khususnya rencana penambahan belanja daerah yang direncanakan naik 10.11 persen.

Juru bicara Fraksi PDIP, Sutari menyampaikan, pihaknya menggaris bawahi agar dalam pelaksanaan anggaran ubahan untuk memperhatikan kegiatan yang sifatnya penyelesaian program lima tahunan. Sedangkan, juru bicara Fraksi Partai Golongan Karya, Siti Rochmah menyampaikan, anggaran ubahan hendaknya digunakan mengutamakan kegiatan yang mendesak dan bisa terselesaikan sebelum akhir tahun. “Selain itu, capaian target pendapatan juga diharapkan bisa tercapai, baik target, upaya dan potensi-potensi pajak yang bisa digali,” katanya.

Sementara itu, dalam rapat paripurna yang digelar, Rabu sore (14/8) dengan agenda penyampaian jawaban dari Wali Kota Tegal, akhirnya disepakati untuk ditunda. Sebab, jumlah anggota DPRD yang hadir belum memenuhi kuorum. “Dari jumlah 30 anggota DPRD, yang hadir hanya tujuh orang sehingga diputuskan untuk ditunda,” ujar anggota DPRD, Sutari. (Wawan Hoed/Red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.