PMI Pemalang Mendapat Pembinaan dari PMI Pusat

PEMALANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang mendapat pembinaan terkait dengan pelayanan pada masyarakat dari PMI pusat. Harapannya dengan adanya pembinaan tersebut pelayanan pada masyarakat lebih baik, dan lebih maksimal, sesuai2 harapan.

“Sehubungan dengan program kerja Unit Donor Darah (UDD) PMI Pusat tahun 2019 yaitu untuk menjamin pelayanan darah aman, berkualitas dan dalam jumlah yang cukup di UDD PMI, sehingga dilakukan pembinaan ke PMI tingkat kabupaten. Tim pembina UKTD regional III wilayah Jateng dan DIY, Arfat Lusinanto, didampingi Mey Dian mengunjungi UDD PMI Kabupaten Pemalang,” ujar Sholahudin, Kepala UDD PMI Kabupaten Pemalang, kemarin.

Dia mengatakan, pembinaan atau kunjungan dari tim PMI Pusat salah satunya menyasar pada UDD PMI Pemalang. Hal itu dilakukan, sebab UDD merupakan unsur penting dalam PMI baik dari tingkat pusat hingga daerah. Untuk itu, dalam pelayanan UDD harus baik, dan maksimal, agar masyarakat yang dilayani senang serta puas. Namun pelayanan yang dimaksud tidak hanya dari tampilan pelayanan saja, tetapi kualitas dari produk PMI dalam hal itu darah untuk pasien harus bagus. Artinya, darah yang disalurkan kemasyarakat yang membutuhkan benar benar berkualitas dan sehat. Untuk bisa mewujudkan hal itu diperlukan kualitas sumber daya manusia yang profesional, alat yang digunakan benar benar sesuai standar opersional. Selain itu hal yang tidak kalah penting yaitu penyimpanan darah harus aman dan sesuai dengan standarnya.

“Kunjungan lapangan yang dilakukan, meliputi ruang pemeriksaan donor, ruang pengambilan darah/Aktap, ruang pengolahan darah, laborat uji saring darah. Bahkan ruang penyimpanan darah, laborat uji silang/Crossmatch serta ruang distribusi darah dan gudang logistik juga dikunjungi,” imbuhnya.

Ia mengatakan, ada beberapa hal terkait pembinaannya melihat UDD PMI Kabupaten Pemalang, antara lain yang pertama, agar senantiasa menjaga keberlangsungan ketersediaan darah di Pemalang. Kedua berupaya menjaga kualitas darah yang diberikan pada yang membutuhkan. Selain itu menjaga keamanan bagi petugas dan lingkungan. Bahkan harus selalu mengikuti standar operasional yang telah dibuat, dan mengamankan dan memenuhi sarana dan prasarana sesuai standar nasional.(Jokowi/red3)

2 Comments
  1. Supriyono says

    dengan pembinaan dari PMI Pusat semoga UDD PMI Pemalang semakin baik melayani masyarakat Pemalang

  2. Irma iryanto says

    Jeff Bezos orang terkaya di dunia. Kekayaannya ditaksir mencapai lebih dari 1800 Trilyun rupiah. Setiap detik menerima 8 juta jika dihitung dari penghasilan tahun lalu. Luar biasa.

    Prinsip hidupnya adalah agar selalu bertumbuh. Tidak bertahan. Selalu berkembang. Jangan puas dengan kondisi saat ini. Teruslah lapar akan ilmu. Itu kata bos Apple yang sudah meninggal.

    Produk Unit Transfusi Darah (UTD) juga bisa bertumbuh. Layanan dapat berkembang. Kebutuhan pasien akan transfusi semakin meningkat. Kedokteran transfusi setiap saat selalu berbeda dari sebelumnya. Terus bertumbuh. Bukan itu itu saja. Jangan pernah merasa puas. Maka UTD pun bisa bertumbuh. Agar semakin lebih baik lagi. Produk makin bervariasi.

    #Tetap_Semangat
    #PMISiapBantu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.