Pertamina Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga Harjosari

<B> TEGAL <P> – PT Pertamina (Persero) Marketing Operasion Region (MOR) IV menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 10 truk tangki ke Desa Harjosari, Kecamatan Suraodadi Kabupaten Tegal, Senin (5/8). Bantuan yang diberikan bersama oleh Hiswana Migas dan Disperindakop UKM Kabupaten Tegal sebagai bentuk kepedulian karena masyarakat di wilayah tersebut mengalami kesulitan air bersih.

Sales Executif MOR IV Pertamina, Sandi Rahardian mengatakan, bantuan air bersih yang dilakukan merupakan bentuk komitmen Pertamina terhadap masyarakat serta merupakan bentuk pertanggungjawaban sosial dan lingkungan. “Bantuan air bersih yang disalurkan diharapkan mampu menyelesaikan sebagian masyarakat yang saat ini tengah dilanda kekeringan,” katanya.

Ketua Hiswana Migas, Fajar Mahardika menambahkan, menambahkan pekerjaan dari masyarakat di Desa Harjosasri adalah petani dan kebutuhan akan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari sangat dibutuhkan. Sebagian lahan pertanian saat ini sudah mulai mengering, sehingga tentu saja akan mempengaruhi bagi masyarakat yang selama kemarau membeli air bersih demi kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Disperindakop UKM, Supriyanti menyampaikan, terima kasih atas bantuan air bersih dari Pertamina. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk menunjang kebutuhan air bersih. “Bantuan dari Pertamina telah meringankan beban masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan air bersih karena kekeringan telah terjadi selama beberapa bulan,” katanya. (Wawan Hoed / Red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.