Terpilih Lewat Muskab, Ganis Pimpin Percasi Brebes

BREBES – Ganis Faruqi Abkar terpilih menjadi Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Brebes. Ia terpilih dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Percasi yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Brebes, Minggu (4/8), untuk memimpin Percasi Brebes empat tahun ke depan.

Ganis terpilih setelah mendapatkan 24 suara dalam pemilihan Ketua Percasi. Ia mampu mengungguli lawannya Syawaludin yang merupakan calon petahanan. Syawaludin dalam pemilihan melalui pemunggutan suara itu hanya mendapatkan 20 suara.

Ketua terpilih Pengcab Percasi Brebes, Ganis Faruqi Abkar mengatakan, pihaknya siap melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada dirinya. Untuk itu, sejumlah program strategi untuk memajukan organisasi dan prestasi atlet telah dipersiapkan. Di antaranya, mengintensifkan pembinaan terhadap pecatur yunior. Menginggat, Brebes mumpunyai banyak atlet catur berpotensi, yang mampu melaju hingga tingkat nasionl, bahkan dunia. Untuk mendukung pembinaan itu, pihaknya juga ingin memperbanyak even catur di daerah. Ini tidak lain, sebagai ajang mengasah kemampuan para pecatur daerah.

” Ya salah satunya, saya berencana mengadakan liga catur setiap bulan, ” ungkapnya.

(Setiawan/ red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.