Rumah Warga di Bantarkawung Ludes Kebakaran

BREBES – Rumah milik Tarim (50), waega RT 01/ RW 01 Desa Telaga, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (3/8). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tetapi pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 70 juta.

Kejadian itu bermula saat M. Anton Amanu (20) anak pemilik rumah sedang merebus air dengan menggunakan bahan bakar kayu di dapur depan rumah. Karena angin yang cukup besar berhembus sehingga mengakibatkan api di dapur kayu menyambar tabung gas, kemudian tabung gas terbakar dan menyambar rumah di depannya.Melihat api sudah membakar rumahnya, Anton berteriak meminta tolong pada warga sekitar untuk memadamkan api. Angin yg cukup besar menyebabkan api cepat merambat dan membakar seluruh rumah.

Beberapa waktu kemudian warga berusaha untuk memadamkan api tersebut. Api membakar rumahnya diperkirakan pukul 10.00 dan berhasil dipadamkan 30 menit.

Dalam laporannya, Kepala Dusun Desa Telaga Ikrom (33) menyampaikan, penyebab kebakaran dikarenakan angin yang cukup kencang dan membakar dan menyambar rumah. “Tidak ada korban jiwa dan rumah luluh lantak habis terbakar, diperkirakan 70 juta kerugian keseluruhan,” kata Kadus.

(Setiawan/ Red3 )

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.