Kemampuan Linmas Kota Ditingkatkan

PEMALANG – Kemampuan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di daerah kota di Kelurahan Purwoharjo, Kecamatan Comal ditingkatkan. Lurah Purwoharjo, Wijonarto mengatakan peningkatan kemampuan Linmas agar mereka bisa membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Di kota itu permasalahan yang dihadapi Linmas komplek karena itu perlu peningkatan kemampuan merela agar dapat menjalankan tugas dengan baik,”kata Wijonarto saat kegiatan Pemberdayaan Ljnmas di balai Kelurahan Purwoharjo, Kamis (1/8).

Melalui kegiatan tersebut lanjut Wijonarto Linmas di Kelurahan Purwoharjo bisa bersilaturahmi untuk lebih mengenal sesama anggota Linmas. Mereka juga bertambah wawasan dan pengetahuannya baim tentang tugas Linmas, Kamtibmas maupun wawasan kebangsaan.

Acara dibuka oleh Camat Comal Fauzan yang diwakili Sekcam Syamsul Dewantara. Sekcam menyampaikan menyambut baik kegiatan pemberdayaan Linmas kota.

Menurut dia setelah kegiatan itu Linmas akan lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan pemerintah baik tingkat kelurahan maupun kecamatan.

Sementara itu nara sumber yabg dihadirkan di acara itu antara lain dari Polsek Comal dan Koramil Comal. Dari Koramil Comal pematerinya adalah Lettu Suhadi SH dengan materi NKRI sedangkan dari Polsek Comal adalah Iptu Dibyo dengan materi Kamtibmas.(Ali/red_77)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.