Pramuka Comal Gelar Musyawarah

PEMALANG – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Comal menggelar Musyawarah Ranting (Musran) untuk memilih ketua dan pengurus periode 2019-2022. Kegiatan dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kwaran Comal Fauzan diwakili oleh Kapolsek Comal AKP Tarhim di gedung KWK Comal.

Musyawarah diikuti oleh 170 peserta dari unsur Kwarcab, Mabiran, Andalan Ranting, Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Pembina Gugus Depan. Dalam kesempatan itu Kamabiran mengatakan agar Ketua serta pengurus Kwartir Ranting yang terpilih nantinya dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“Kami berharap pengurus baru dapat bersinergi dalam memajukan generasi-generasi yang berkarakter serta siap tampil di era perkembangan zaman yang semakin maju,”kata dia.

Ketua Kwaran yang periodenya berakhir Ahmad Nasichin, menjelaskan Musyawarah Ranting tersebut dilaksanakan lantaran telah berakhirnya masa bakti pengurus sebelumnya. “Berjalannya Musran ini sesuai dengan arahan dan dasar pelaksanaan yang tertuang dalam UU nomor 12/2010, AD ART Gerakan Pramuka dan Keputusan Kwarnas nomor 224/2007 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Organisasi dan Tata Kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka,” jelas Nasichin.

Panitia kegiatan Mohammad Sobirin menjelaskan pelaksanaan Musran dibagi dalam beberapa tahapan. Pertama pemilihan Ketua Sidang dilanjutkan Sidang Paripurna kemudian Pemilihan Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting Comal. “Dari hasil pemilihan tersebut tepilih Daryono sebagai ketua,”kata Sobirin.

Kemudian dalam struktur kepengurusannya, Wakil Ketua Binamuda dijabat oleh Suhanto, Binawasa Runiti, Organisai dan Hukum Agus Wahyudin, Abdimas Humas Edi Raharjo, Keuangan Usaha dan Sarpras Khalimah Ekowati. Lalu Sekretaris dijabat Mohammad Sobirin dan Bendahara Siti Zulfa

Sementara itu Sekretaris Kwarcab Pemalang, Zaenul Arifin mengatakan pengurus terpilih telah memasuki tahapan baru yang penuh dengan tantangan, tidak hanya membina tapi harus juga mampu menjalankan roda estafet kepemimpinan yang telah diamanatkan.

Kwarran Comal lanjutnya merupakan salah satu tolak ukur kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Pemalang karena itu harus terus maju dan tampil guna menjadikan generasi muda sebagai generasi yang berkualitas dan berkarakter.

(Ali/red_77)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.