Pembalap Pati Mendominasi Kejuaraan Super Adventure Monster Road

PEMALANG – Pembalap offroad dari tim Jateng Teboxs Pati Idek mendominasi Kejuaraan Super Adventure Monster Road seri ke-4 di sirkuit Widuri, Pemalang, Sabtu (27/7). Dalam kejuaraan tersebut tim Pati berhasil meraih juara di semua kelas.

Panitia kegiatan Heru Kundhimiarso yang juga Ketua Indonesian Offroader Federation mengatakan kejuaraan seri ke-4 diselenggarakan di Pemalang sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-74 RI.

“Kejuaraan dipilih di sirkuit Widuri karena untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Pemalang sebab kejuaraan ini berskala nasional,”kata Kundi.

Pemalang tak hanya menjadi penyelenggara namun para pembalapnya ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Sebut saja tim B’Gundal yang menurunkan enam pembalapnya di nomor 1.000 cc dan 2.500 cc.

Namun lantaran persaingan yang sangat ketat mereka belum berhasil maauk tuga besar dalam setiap kelas. Di kelas SS 4 1.000 cc Juara I diraih oleh Dali-Sriwulan (nomor 45) dari tim Teboxs Pati Idek dengan nilai 365, juara II Doddy-Antok (7) dari DIY RHJRT nilai 338 dan juara III Agan-Fauzi dari Subang 365 HRX nilai 336.

Sementara di kelas SS 4 under juara I, II dan III diraih oleh Hendrix-Ade dari Subang 365 HRX (86) nilai 366, Andy Teboxs/Wahyu Lamban (17) dari Teboxs Pati Idek nilai 350 dan Andre Wirawan-Ryano D (38) dari Awe Auto Tech Solo nilai 325.

Adapun di kelas SS 4 Upper juara I, II dan III diraih oleh Andy Teboxs-Wahyu Lamban (54) dari Jateng Teboxs Pati Idek nilai 400, Indra Jati-Raka Rayhan (9) dari Jateng Indra Jati 4X4 nilai 357 dan Yossy Pasaribu-Bima dari Bali Dasico nilai 338.

Event yang digelar sejak pagi hingga malam itu mendapat perhatian dari masyarakat Pemalang. Mereka berbondong-bondong hadir di sirkuit Widuri untuk menyaksikan secara gratis balapan mobil yang jarang sekali mereka lihat di jalanan. Apalagi di sela-sela pertandingan disuguhkan hiburan band dan beberapa permainan.

Bupati Junaedi juga tak ketinggalan ikut menyaksikan perhelatan terswbut. Dia bahkan mengibaskan bendera start pada pertandingan malam hari.

(Ali/red_77)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.