MTs NU Salafiyah Wonoyoso Terima Bantuan dari BPKH

  • Untuk Laboratorium Komputer
KAJEN – Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly, Minggu (28/7) melakukan pengecekan madrasah yang menerima bantuan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).
Adalah MTs NU Salafiyah Wonoyoso, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan yang dicek oleh Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly. “Sebagai Anggota DPR RI saya memili kewajiban konstitusi untuk melakukan pengecekan dan bertemu dengan konstituen di daerah pemilihan saya. Kebetulan MTs NU Salafiyah Wonoyoso mendapatkan bantuan dari BPKH. Untuk itu saya melakukan pengecekan apakah bantuan ini sudah dialokasikan sesui mekanisme yang ada,” jelasnya.
Berdasarkan informasi yang diterima dari * dari Badan Pengelola Keuangan Haji diperuntukkan untuk pembelian 60 unit komputer jinjing guna melengkapi laboratorium komputer di madrasah yang berlokasi di Desa Wonoyoso, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan itu.
Guru Teknologi Informasi Komunikasi MTs NU Salafiyah Wonoyoso, Baihaqi menyampaikan, dana bantuan dari BPKH diperuntukkan untuk membeli seperangkat kebutuhan laboratorium komputer. Salah satunya adalah komputer jinjing. Selain dana dari BPKH sumber dana pengisian laboratorium juga berasal dari iuaran para alumni.
“Fungsi laboratorium ini untuk pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer dan ekstrakulikuler TIK. Sebab tahun ini semua MTs wajib melaksanakan UNBK. Adapun jumlah unit komputer jinjing yang dibeli sebanyak 60 uni dan sejumlah CPU sever,” ujarnya.
(Agus/ red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *