Dituntut Cepat, Perkimtaru Keluhkan Sarpras

SLAWI – Dinas Perkimtaru Kabupaten Tegal mengeluhkan minimnya sarana prasarana untuk menunjang kinerja pegawainya. Terutama, untuk kendaraan operasional tim survai lapangan yang sangat dibutuhkan untuk mempercepat proses pengajuan izin bangunan (IMB). Selama ini, tim survai tersebut harus meminjam kendaraan di Bagian Umum Setda Tegal.

“Kami dituntut cepat untuk melakukan pekerjaan, tapi tidak dibarengi dengan sarpras yang memadai,” kata Kepala Dinas Perkimtaru Kabupaten Tegal, Jaenal Dasmin, Kamis (25/7).

Dikatakan, beberapa kali tim survai lapangan menggunakan mobil dinas yang digunakan kepala bidang. Namun, dua mobil yang digunakan untuk operasional kondisinya sudah tidak layak. Kendati masih bisa jalan, namun membayakan saat digunakan. Akhirnya, dua mobil dinas tersebut dibiarkan di garasi Perkimtaru.

“Kami sempat sewa mobil, tapi karena anggarannya tidak ada akhirnya pinjam di bagian umum,” katanya.

Tidak hanya sarpras, lanjut dia, anggaran operasional tim survai juga tidak ada. Selama ini, anggota tim survai yang berjumlah enam orang menggunakan dana pribadi. Padahal, tim survai ini bertugas meninjau lokasi gambar pengajuan IMB agar antara gambar yang diajukan sesuai dengan lokasi di lapangan.

“Kami merasa dianaktirikan, karena beban tanggungjawab besar. Kalau dituntuntut cepat, sarpras harus dilengkapi,” pungkasnya. (Wiwit/red64)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.