Polsek Wiradesa Beri Sepeda Warga Tidak Mampu

KAJEN- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya yang tidak mampu Polsek Wiradesa memberikan bantuan berupa sepeda kepada salah seorang warga di Desa Ketandan Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan kemarin.

Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo mengatakan, giat sosial berupa pemberian sepeda kepada warga tidak mampu ini dilakukan dirinya bersama anggota jajaran setelah melaksanakan giat piket pagi.

“Kami mendengar ada seorang warga Ketandan yang memerlukan bantuan sosial yakni atas nama Bapak Kaspi Witoro. Dia mengalami kebutaan sejak kecil dan sudah mempunyai seorang istri dan 2 (dua) orang anak masih kecil-kecil,” katanya.

Karena letak rumah dan sekolahan anaknya agak jauh, terkadang Kaspi Witoro terlambat mengantarkan anak ke sekolah. Maklum lantaran mereka berjalan kaki. Setelah mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Ketandan Bripka Andang Deki, pihaknya mengajak anggota untuk bersedekah mengeluarkan sedikit penghasilan membantu dengan membelikan sebuah sepeda.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan bermanfaat dan anak-anak Bapak Kaspi Witoro bisa menggapai cita-cita sebagai penerus bangsa kelak. Adanya pemberian sepeda ini diharapkan agar mereka bisa datang tepat waktu saat pergi ke sekolah,” harap dia.

Sementara itu, warga Desa Ketandan Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan yang menerima bantuan Kaspi Witoro mengucapkan diterimakasih kepada Polsek Wiradesa lantaran telah memberikan sepeda kepada dirinya. “Bantuan berupa sepeda ini sangat berarti bagi kami karena selama ini keluarga hidup pas-pasan dan belum bisa membelikan sepeda anak karena hanya bekerja serabutan dengan keterbatasan fisik. Saya ucapkan banyak terimakasih sekali kepada Kapolsek Wiradesa berserta anggotanya yang telah memberikan sepeda untuk mengantar anaknya sekolah. Semoga amal kebaikan yang dilakukan diganti sebesar-besarnya oleh Allah SWT lewat kekuasaan-Nya,” tandasnya.

(Siti Masithoh/ red38)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *