Kawasan Pantai Jadi Destinasi Wisata Unggulan

TEGAL – Pemkot Tegal berkomitmen untuk menjadikan kawasan pesisir pantai menjadi destinasi wisata unggulan. Hal itu dibuktikan dengan adanya penataan objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) serta dimasukkannya objek wisata Pulau Kodok dalam masterplan water front city.

Menurut Wali Kota, Dedy Yon Supriyono, saat ini pihaknya telah memulai penataan terhadap bangunan. Selain itu, juga telah dilaksanakan pemasangan lampu hias serta perbaikan penerangan. “Ke depan pembenahan dan penataan akan dilakukan lebih maksimal sesuai dengan program unggulan bidang pariwisata,” katanya.

Dia mengemukakan, untuk pengembangan di objek wisata Pulau Kodok masuk dibagian dari master plan water front city. Nantinya, tempat wisata baru tersebut akan terintegrasi dengan objek wisata PAI.

Sebelumnya, juru bicara Fraksi Demokrat Bersatu DPRD, Ahmad Satori menyampaikan, saat ini kondisi objek wisata PAI tidak menggambarkan wisata yang nyaman, indah, dan berkebudayaan. Sebab, di lokasi pantai banyak bangunan liar yang tidak tertata dan lampu-lampu penerangan yang gelap. “Kami mengharapkan adanya pemugaran dan pembenahan agar PAI menjadi objek wisata pantai yang indah dan nyaman,” katanya.

Selain itu, objek wisata Pulau Kodok di Martoloyo Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur yang sekarang dikelola oleh masyarakat setempat harus dilakukan pembenahan secara serius. Oleh karena itu, menyarankan kepada Wali Kota Tegal agar objek wisata Pulau Kodok dikelola Pemkot Tegal sebagai pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD).(Wawan Hoed/Red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.