Inkai Raih Satu Emas Kejurda

PEMALANG – Karateka Inkai Kabupaten Pemalang berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Inkai Jawa Tengah tahun 2019 piala Dan Pomdam. Emas diraih karateka Hafit Geo Seta Aji pada kelas kumite + 84 Kg under 21,baru-baru ini.

Ketua Inkai Pemalang Hananto Widhiaksono mengatakan kontingen Kabupaten Pemalang dalam Kejurda tersebut terdiri atas 14 karateka. Dari jumlah tersebut mereka berhasil menyumbangkan satu emas, empat perak dan empat perunggu.

“Hasil ini patut disyukuri sebab atlet kita masih bisa meraih medali meskipun dengan jumlah anggota tim yang sedikit,”kata Hananto.

Pada tahun 2018 lanjut dia Inkai Pemalang dalam Kejurda serupa memberangkatkan 41 atlet dan meraih posisi ketujuh. Sementara dalam Kejurda yang diselenggarakan di Boyolali ini dengan 14 atlet berada di posisi ke-14. Ini akan menjadi bahan evaluasi.

Adapun 14 atlet Inkai itu berlaga dari kelas usia dini hingga senior baik nomor kata perorangan maupun kumite perorangan. Pada hari pertama pertandingan di Balai Mahesa itu Pemalang meraih satu perak dan dua perunggu.

Perak diraih oleh Setia Ristanti pada kelas kumite +54 Kg Kadet. Kemudian perunggu diraih oleh Nabila Zahra Oktaviani (kumite -52 Kg Pemula) dan Nandeskha Paksi Buana (kata pemula). Sementara hari kedua pertandingan satu karateka meraih perak atas nama Syahdan Wisam Al Azka (kumite + 55 Kg Pemula).

Selanjutnya pada hari ketiga diraih medali perak oleh Rafi Anugrah Seyantoro (kumite -52 Kg kadet). Perak lainnya diraih oleh Leo Dwi Sustiono Arif (Kumite -55 Kg Senior). Sementara medali perunggu dipersembahkan oleh Aisya Yudiana Dewi (Kumite +54 Kg Kadet) dan Salma Pamela Nur (Kumite -59 Kg Junior).

(Ali/red_77)

2 Comments
  1. Hananto Widhiaksono says

    Selamat Buat Institut Karatedo Indonesia. Oss

  2. Hafit Geo Seta Aji says

    Mantapp. Semoga kedepan inkai pemalang terus berprestasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.