Rapimda, Pemuda Muhammadiyah Pilih Tim Formatur Lewat Aplikasi Ponsel

KAJEN – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, baru-baru ini mengadakan rapat pimpinan daerah. Salah satu agenda dalam kegiatan itu adalah memilih tim formatur untuk memilih sang nahkoda baru organisasi Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan ke depan.

“Rapimda kali ini bertujuan membahas dan menetapkan tatib Musyda, membahas dan menetapkan tatib pemilihan formatur, serta penetapan calon formatur,” kata Ketua PDPM Kabupaten Pekalongan, M Mirwan.

Rapat pra musyawarah daerah itu, lanjut dia, diikuti 80-an orang peserta, yang berasal anggota PDPM dan dari 16 perwakilan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-Kabupaten Pekalongan. “Semoga dengan acara rapimda kali ini, kegiatan Musyda yang akan berlangsung pada tanggal 28 Juli di kampus Fakultas Kesehatan UMPP bisa berjalan dengan lancar dan baik,” ujarnya.

Perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan Faesol, di acara itu berpesan agar Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan perlu memperkuat komitmen perjuangan dakwah dan selalu siap untuk mengorbankan harta dan jiwa.

“Jumlah usulan calon formatur yang berasal dari ajuan 16 PCPM adalah 39 orang. Setelah dilakukan penelitian dan verifikasi sesuai syarat calon anggota formatur PDPM, maka dalam forum Rapimda menetapkan 38 calon formatur,” kata panitia Rapimda Taufiqurrahman.

Dari 38 calon formatur tersebut, sambung dia, nanti akan dipilih 9 nama oleh para peserta Musyda, pada tanggal 28 Juli mendatang. “Dan 9 calon dengan perolehan suara terbanyak akan ditetapkan menjadi anggota formatur PDPM Pekalongan, yang selanjutnya mereka akan menentukan ketua dan sekretaris PDPM periode 2019-2023,” jelasnya.

(Agus/ red38)‎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *