Hindun Kembali Pimpin Perempuan Bangsa

KAJEN – Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun yang juga politisi perempuan PKB, kembali terpilih memimpin organisasi sayap PKB yaitu Perempuan Bangsa tingkat kabupaten untuk lima tahun depan. 
Sebelumnya, mantan aktivis PMII di kampus IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini memimpin organisasi Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan. Di mana organisasi sayap perempuan dari PKB ini bernama PPKB. 
“Setelah ini saya juga minta semua kepengurusan Perempuan Bangsa tingkat kecamatan melakukan konsolidasi, menyusun kepengurusan baru. Pengurus yang dulu kurang aktif diaktifkan kembali. Yang tidak aktif, ya diaktifkan kembali,” kata dia, usai menerima mandat memimpin Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan untuk lima tahun kedepan, dalam acara konsolidasi dan musyawarah organisasi itu, di rumah aspirasi Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly, di Jalan Raya Karanganyar, Minggu (21/7).
Menurutnya, keunggulan organisasi Perempuan Bangsa adalah bisa merangkul seluruh perempuan dari berbagai tingkatan usia dan latarbekalang profesi. “Apabila Muslimat hanya untuk perempuan yang usianya sudah matang, Fatayat untuk perempuan muda dan IPPNU perempuan tingkat pelajar. Tapi kalau perempuan bangsa” bisa merangkul semua,” jelasnya.
Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengapresiasi sejumlah pengurus organisasi sayap perempuan PKB sejak pertama didirikan sampai sekarang semangat para pengurus tetap semangat dalam mengadakan kegiatan. Kegiatan dari perempuan bangsa, kata Hindun, tidak melulu pembacaan barzanzi, manaqiban dan lainnya, melainkan konsolidasi politik di kalangan perempuan itu juga menjadi bagian dari program kegiatan.
Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Bisri Romly, di sela-sela membuka acara tersebut menyampaikan, hasil pemilu baik Pilpres maupun Pileg menunjukkan hasil positif. PKB di Kabupaten Pekalongan menjadi partai pemenang dengan perolehan 15 kursi.  
Sementara itu, Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi yang juga Bupati Pekalongan menyampaikan, banyak program untuk perempuan seperti beasiswa dari SD sampai perguruan tinggi, bantuan permodalan dan lainnya. “Saya berharap peranan Perempuan Bangsa bisa aktif dalam menyukseskan program pemerintah itu,” katanya.

(Agus/ red38)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *