Belum Terbentuk Koalisi Parpol Secara Permanen di Pemalang

0 87

PEMALANG – Memasuki tahun politik yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati Pemalang hingga saat ini belum terbentuk koalisi permanen dikalangan partai politik. Khusus di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pemalang hingaa saat ini belum memutuskan akan berkoalisi dengan partai lainnya. 
“Saat ini iklim politik masih sangat cair, belum mengerucut untuk membangun koalisi dengan siapa, sebab masih dalam taraf penjajagan. Namun dalam waktu dekat akan diputuskan PPP berkoalisi dengan siapa, tetapi saat ini belum ada titik terang,” ujar Ketua DPC PPP Pemalang, Khodori, kemarin. 
Dia mengatakan, keputusan berkoalisi dengan partai lain, akan diputuskan dalam rapat partai. Selain memutuskan koalisi, dalam rapat tersebut tidak menutup kemungkinan dibahas dan diputuskan mencalonkan siapa sebagai bupati dan wakil bupati. Tahapan pemilihan bupati akan dimulai sekitar bulan September atau Oktober, artinya sebelum bulan itu diharapkan koalisi sudah terbentuk secara permanen. Khusus PPP beberapa waktu lalu sebenarnya sudah mulai mengerucut akan berkoalisi dengan siapa, namun dengan adanya perkembangan politik lokal di Pemalang, rencana koalisi tersebut belum terjadi. Hal itu disebabkan oleh banyak hal, salah satunya terkait dengan kebijakan masing masing partai politik. 
“PPP Pemalang masih terbuka lebar artinya belum ada kerangka yang jelas terkait koalisi yang dibentuk. Politik itu sangat cair, artinya semuanya bisa berubah, dan perubahan tersebut hitungannya bukan bulan, minggu, hari atau jam, tetapi perubahan itu bisa terjadi di detik detik terakhir,” tandasnya

(Jokowi/ red38)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.