Komisi III DPRD Soroti Kondisi Taman Tegalsari

TEGAL – Kondisi Taman Tegalsari di kawasan Kampung Nelayan Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal mendapatkan sorotan dari Komisi III DPRD. Sebab, kondisi Taman Tegalsari terkesan tak terurus, seperti kamar mandi kotor dan tidak berpintu serta adanya beberapa tanaman yang mulai mengering.

Sekretaris Komisi III DPRD, Rofi’i Ali, kemarin mennyampaikan, seharusnya Pemkot Tegal melalui instansi terkait segera melakukan penanganan. Yakni, dengan menyiagakan petugas kebersihan dan melibatkan masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan maupun merawat tanaman yang ada di Taman Tegalsari. “Hal itu perlu dilakukan agar bisa terjaga ketertiban, keamanan maupun kebersihannya,” katanya.

Menurut dia, meski secara fisik, proyek pembangunan Taman Tegalsari sudah selesai sejak awal 2019. Namun, belum ada peresmian karena pembangunan taman tersebut dikerjakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). “Kami berharap apabila proyek tersebut sudah selesai dikerjakan segera diresmikan dan dilimpahkan ke Pemkot Tegal,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disperkim, Eko Setyawan sebelumnya mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu kebijakan dari Kementerian PUPR. Sebab, sebelum adanya peresmian dan serah terima pengelolaan, maka masih menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat. “Saat ini kami masih menunggu karena dari hasil koordinasi ke Kementerian PUPR akan secepatnya diadakan serah terima,” tandasnya.(Wawan Hoed/Red2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.