Tiga Rumah di Moga Terbakar

PEMALANG – Tiga buah rumah di Desa Moga, Kecamatan Moga terbakar, Rabu (17/7) pukul 04.00 pagi. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadin menyebutkan dalam kebakaran tersebut sumber api bermula dari dapur rumah milik Maslukhi (60) di Jl Melati RT 002/RW 002, Desa Moga, Kecamatan Moga. Api kemudian merembet ke rumah milik Nasir (55) dan Muanas (53).

Api diketahui membakar rumah milik Maslukhi oleh Dul Masir (70). Saat itu Maslukhi yang masih tidur dikagetkan oleh teriakan Dul Masir. Setelah terbangun daribtidur Maslukhin melihat api sudah berkobat, dia kemudian berusaha memadamkannya.

Maslukhin memadamkan api dibantu kedua anaknya Takin dan Sa’diyah. Kemudian tetangga-tetangga juga ikut membantu, namun api membesar hingga merembet ke rumah tetangga.

Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Wismo mengatakan kebakaran di Desa Moga sudah ditindaklanjuti dengan mengirim dan bantuan logistik.”Warga di sana bergotong royong selain memadamkan api juga memberaihkan puing-puing,”kata Wismo.

Adapun kerugian yang diderita oleh Maslukhin mencapai sebesar Rp 115 juta, kemudian rumah milik Nasir Rp 135 juta dan rumah milik Muanas rugi Rp 62 juta.

Sementara itu lantaran rumah korban ludes maka untuk sementara mereka mengungsi ke saudaranya terdekat. Adapun penyebab kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik di dapur rumah Maslukhin .

(ali/ red38)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.