Elf Tabrak Avansa, Satu Tewas

Pemalang, Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Pemalang-Purbalingga, tepatnya di tanjakan Sopi, Desa Beluk, Kecamatan Belik, kemarin malam (15/7). Sebuah isuzu elf G-1008-HD menabrak Avanza AB-1726-AN. Akibat kejadian ini satu penumpang elf dilaporkan tewas di lokasi kejadian, dan tiga lainnya luka-luka

Korban tewas adalah Reyhan Bagus Ismail (11), warga Desa Klareyan RT 06 RW 02, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. Sementara korban luka adalah Kristin (22), Tariyah (65)dan Rohayatun (48), ketiganya warga Desa Klareyan.

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan Melalui Kasatlantas AKP Herdiawan mengatakan, kecelakaan bermula saat isuzu elf yang dikemudikan Erwan Susanto, warga Desa Klareyan, melintas dari arah Purbalingga menuju Pemalang. Sampai di lokasi kejadian, kondisi jalan menurun dan menikung tajam, kendaraan yang dikemudikan oleng dan sopir tak mampu mengusasinya. Akibatnya, elf menabrak Avanza yang dikemudikan Andrias Chris Harsanto warga Sleman dari arah berlawanan.

“Kejadian ini menyebabkan satu korban meninggal di lokasi kejadian dan tiga penumpang elf mengalami luka-luka. Mereka kini sudah di bawa ke Rumah Sakit Islam Mardlatillah,” ungkapnyadidampingi Kanitlaka Iptu Nuryadi, tadi paagi (16/7).

Menurut dia, selain memintai keterangan sopir dan beberapa saksi, pihaknya dan Dinas Pergubungan kini tengah melakukan pemeriksaan terhadap kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. “Hasil sementara, sistem rem kedua kendaraan layak. Adapun elf diketahui rutin menjalani kir, terkahir kir dilakukan pada Maret 2019 dan baru pemeriksaan ulang pada September 2019 mendatang. Sementara sopir elf memiliki SIM B2 Umum yang masih berlaku. Hanya saja elf yang dia kemudikan membawa penumpang melebihi kapasitas tempat duduk. Dari kapasitas 14 tempat duduk penumpangnya mencapai 18 termasuk anak-anak,” terangnya

Sementara, Perangkat Desa Klareyan, Nur Syamhadi menjelaskan warganya bepergian ke Purbalingga dalam rangka menjenguk keluarga yang sakit. Ketika terjadi kecelakaan mereka dilarikan ke RSI Mardlatilah kemudian dirujuk ke RS Siaga Medika agar lebih dekat dengan tempat tinggal.

(ali_red38)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.