Take a fresh look at your lifestyle.

201 Atlet Turun di Kejurkab Bank TGR Slawi Ayu Cup VII

159

SLAWI- Kejurkab  Bank Tegal Gotong Royong (TGR) Slawi Ayu Cup VII Tahun 2019 yang diselenggarakan PBSI Kabupaten Tegal di GOR Mandala Krida Slawi, Kabupaten Tegal  berlangsung mulai Selasa (23/7) siang.

Kejuaraan  tahunan ini menjadi  pembuktian hasil latihan para pebulu tangkis di klubnya masing- masing.

Upacara pembukaan dihadiri Ketua Umum KONI Kabupaten Tegal , dr Bambang Supriyo SpB , Direktur Bank TGR  Ahmad Efendi ZN, Ketua Umum PBSI Kabupaten Tegal,  dr Willy Yulianto SpB , dan pengurus PBSI Kabupaten Tegal.

Pertandingan tunggal anak-anak putra antara Labib (PB Satria Slawi) dengan Faris (PB Setia Pangkah) menjadi pembuka  yang menarik siang kemarin.

Sepanjang pertandingan, Labib menunjukkan semangat tinggi. Dia  berjuang mengejar  kok yang dipukul Faris. Dari awal babak penyisihan , Labib memimpin pertandingan,  dengan skor 21:13, disusul skor 21:16.

Sekretaris Umum PBSI Kabupaten Tegal, Sunarno mengatakan, kejurkab diikuti 201 peserta. Mereka akan bertanding di delapan kelompok, yakni  tunggal pra dini (usia 8 tahun,kelahiran 2011), yang diikuti 15 peserta putra .

Kelompok tunggal usia dini (usia 10 tahun, kelahiran 2009) yang diikuti  14 peserta putra dan 11 putri. Kelompok tunggal anak-anak (kelahiran 2007) diikuti 20 putra dan 8 putri. Kelompok tunggal pemula  diikuti 11 putra dan 10 putri.

Kemudian kelompok  tunggal remaja (kelahiran 2003) putra diikuti 12 peserta, tunggal dewasa putra diikuti 24 peserta , ganda dewasa diikuti 56 pasang dan ganda veteran diikuti 20 pasang.

“Peserta berasal dari 16 PB yang ada di Kabupaten Tegal. Enam diantaranya PB pencetak prestasi, yakni PB Satria Slawi, Setia Pangkah, Satianar Pecabean, Aditiya Jatinegara, Bintang Perkasa Tegalwangi dan Wikajaya Adiwerna,”jelas Sunarno.

Kejuaraan ini, lanjut Sunarno menjadi ajang pembinaan. Dari ajang tersebut, PBSI akan membentuk atlet pelatihan cabang (pelatcab) , yang nantinya bisa diandalkan dalam kejuaraan provinsi (kejurprov) PBSI Jateng.

Menurut Sunarno, beberapa atlet yang turun dalam kejuaraan tahun ini beberapa diantaranya merupakan atlet-atlet  yang telah menjuarai kejuaraan bulutangkis tingkat eks Karesidenan Pekalongan dan Kabupaten Tegal.

Diantara atlet yang diunggulkan,untuk putra yakni,  Alvaro Naufal Fawazi (PB Satria Slawi) dari kelompok usia dini,  Caesar Ferdinan (PB Bintang Perkasa) dari kelompok anak-anak, M Farhan (PB Bintang Perkasa) dari kelompok pemula.

Adapun peserta putri,  Anggita (PB Satria Slawi) dari kelompok tunggal anak-anak dan Adnin Suhidin (PB Setia Pangkah) dari kelompok tunggal putri.

“Pertandingan hari ini khusus peserta putra dari berbagai kelompok, sedangkan untuk putri baru dimulai Rabu dimulai besok (24/7),”tutur Sunarno, Selasa (23/7) malam.

Sebagai hadiah, hadiah yang disediakan untuk kelompok pra dini hingga pemula , para juara akan mendapatkan tropi, piagam dan raket. Adapun kelompok remaja hingga veteran mendapatkan uang pembinaan.

(Sari/ red38)

BERITA LAINNYA