Take a fresh look at your lifestyle.

200 Pelaku Usaha DTW Guci Divaksin Covid-19

93

BOJONG,smpantura.com – Guna menekan angka penyebaran Covid-19, para pelaku usaha di Daya Tarik Wisata (DTW) Guci, Kabupaten Tegal mengikuti vaksinasi Covid-19 , Kamis (3/6). Kegiatan vaksinasi diikuti oleh 200 orang pelaku usaha yang ada di sekitar tempat wisata tersebut.

Kepala Pengelolaan Objek Wisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwsiata Kabupaten Tegal Ahmad Abdul Hasib mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di area wisata berlangsung bertahap menyesuaikan kuota yang tersedia. Vaksinasi yang dilaksanakan kemarin merupakan vaksinasi dosis pertama.

“Hari ini dilaksanakan vaksinasi tahap 1 gelombang II. Ada 200 orang pelaku usaha yang divaksin,”jelas Hasib, Kamis (4/6).

Hasib menjelaskan, jumlah pelaku usaha di DTW Guci sekitar 600 orang. Mereka akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara bertahap. Sebelumnya, pada Kamis (27/5) telah dilakukan vaksinasi tahap 1 gelombang I yang juga diikuti 200 orang pelaku usaha.

Berkaitan dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal, untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19 di DTW Guci, pihaknya menekankan pentingnya protokol kesehatan, baik kepada pelaku usaha maupun pengunjung.

“Upaya yang kami lakukan, pertama, menjaga protokol kesehatan, melakukan cek suhu, pakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan. Kedua, kami merencanakan pembatasan pengunjung sebanyak 30 persen dari kapasitas sesuai PPKM Mikro. Misal, daya tampung Guci 10.000 pengunjung, maka dibatasi di angka 3.000 pengunjung,”tuturnya.

Hasib menuturkan, pihaknya juga mewajibkan pelaku usaha yang memenuhi syarat kesehatan untuk mengikuti vaksin Covid-19 yang difasilitasi Dinkes Kabupaten Tegal melalui Puskesmas Bojong.

“Kami paksakan agar seluruh pelaku usaha divaksin. Tentunya bagi mereka yang memenuhi syarat kesehatan. Apabila tidak mau divaksin, mereka lebih berisiko tertular Covid-19,”imbuhnya.

Menurut Hasib, kegiatan vaksinasi terhadap pelaku usaha tidak ada kendala. Semua pelaku usaha yang dijadwalkan mendapat vaksin bisa mengikuti dan sampai saat ini dalam kondisi sehat.”Alhamdulillah aman , tidak ada yang sakit,”sebutnya. (T04-Red)

BERITA LAINNYA