Take a fresh look at your lifestyle.

196 Pejabat Dilantik Bupati Brebes di Hari Pertama Masuk Kerja Tahun 2021

50

BREBES – Sebanyak 196 pejabat eselon II, III, IV di jajaran Pemkab Brebes dilantik Bupati Brebes, Idza Priyanti, di hari pertama masuk kerja tahun 2021, Senin (4/1). Pelantikan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 itu dilaksanakan di Gedung Islamic Center Brebes.

Pelantikan ratusan pejabat eselon II hingga IV itu dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada di jajaran Pemkab Brebes. Dari 196 orang pejabat yang dilantik tersebut, termasuk lima jabatan eselon II yang dilelangkan beberapa waktu lalu. Yakni, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang kini dijabat Moh Zuhdan Fanani. Kemudian, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, dijabat Warsito Eko Putro. Sedangkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dijabat Mochamad Sodiq. Direktur RSUD Brebes, dijabat dr Rasipin, dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) diisi Subandi. Selain itu ada puluhan jabatan eselon III dan IV yang diisi dan dilakukan rotasi jabatan.

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, kelima jabatan yang baru diisi tersebut merupakan hasil dari lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) bulan lalu. Diharapkan, dengan adanya pengisian jabatan tersebut roda pemerintahan bisa lebih baik lagi. “Kalau untuk total ada 10 Eselon II yang dilantik. Itu terdiri dari satu pejabat Eselon II (rotasi), pengisian atau hasil seleksi JPTP lima orang dan empat pejabat Eselon II lainnya pengukuhan sesuai dengan nomenklatur baru,” ungkapnya.

Bupati meminta, para pejabat yang baru dilantik untuk segera berkordinasi dan bekerja ditempat yang baru. Dengan demikian, di awal tahun semua program pembangunan di Kabupaten Brebes bisa berjalan lancar hingga akhir tahun nanti. “Harus menyesuaikan diri, mengingat banyak sekali agenda yang harus dikerjakan. Salah satunya pembangunan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT). Ini berlaku untuk semua pejabat yang ada di Brebes,” katanya

Lebih lanjut dia menegaskan, rotasi di beberapa jabatan memang dibutuhkan untuk mengisi kosongan jabatan, baik yang ditinggalkan karena pensiun maupun yang harus diisi akibat pemekaran organisasi ini atau nomenklatur baru. “Kami minta pejabat yang baru dilantik ini bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Sehingga pembangunan di Brebes bisa lebih baik,” pungkasnya. (*)

BERITA LAINNYA