Take a fresh look at your lifestyle.

Polwan eks-Polwil Pekalongan Gelar Bakti Sosial di Kampung Wisata Siaga Candi

137

TEGAL – Serangkaian kegiatan bakti sosial digelar puluhan Polisi Wanita (Polwan) se-Eks Polwil Pekalongan di Kampung Wisata Siaga Candi, Kompleks Objek Wisata Pantai Muarareja, Kota Tegal, Jumat (12/3) siang.

“Kita ingin mengambil spirit dari Hari Perempuan Internasional dan Hari Perempuan Nasional 2021. Dengan mengekspresikan dalam bentuk bantuan sosial, kita ingin membantu masyarakat yang terdampak pandemi maupun banjir rob,” ujar Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo disela kegiatan.

Rangkaian kegiatan yang digelar diantaranya penanaman pohon Cemara di sepanjang bibir Pantai Muarareja, pembagian masker kepada pengunjung dan pengelola pantai, sterilisasi anjungan hingga kawasan warung pedagang.

Tak lupa pula para Polwan memberikan bantuan peralatan salat dan sarana prasarana pendukung kebersihan untuk Musala OW Muarareja. Kemudian dilakukan tes swab antigen kepada pengunjung yang didapati berkerumun dan tidak memakai masker.

“Protokol kesehatan tidak bisa ditawar untuk diterapkan di mana pun. Kami harap, kesadaran masyarakat semakin terbangun untuk mematuhi budaya 5M,” tegas Kapolres.

Kemudian, kegiatan bakti sosial berlanjut dengan pembagian sembako kepada masyarakat setempat. Para Polwan mengakhiri kegiatan tersebut dengan program ‘Jam Siteko’ yakni berjemur bersama untuk meningkatkan imunitas.

AKBP Rita berharap, program itu bisa diimplementasikan pengelola OW kepada para pengunjung. Dengan demikian, maka akan diperoleh dua manfaat saat berkunjung ke Pantai Muarareja.

“Tidak hanya liburan saja, tetapi juga bisa meningkatkan imunitas agar kesehatan semakin terjaga,” tutupnya. (*)

BERITA LAINNYA